13 March 2008

Lawan Persik


KENANGAN PAHIT : Ujung tombak Persikaba Deni Armanto (5) dikawal ketat pemain Persik dalam pertandingan Kompetisi Divisi II 2007 di Stadion Kebondalem Kendal. Persikaba kalah 0-2 dalam pertandingan tersebut.


Jumpa Persik Di Laga Perdana

BLORA – Persikaba Blora mendapatkan lawan berat di laga perdana turnamen sepak bola piala Walikota Pekalongan, 15-23 Maret . Untuk lolos ke babak berikutnya Sujono dan kawan-kawan terlebih dahulu harus mengalahkan kesebelasan Persik Kendal, Senin (17/3).
Pertandingan antara Persikaba melawan Persik di tempat netral dipastikan berlangsung seru. Pasalnya Laskar Sunan Pojok menyimpang kenangan pahit saat bertemu Persik di Kompetisi Divisi II 2007. Kala itu Persik menjadi tuan rumah. Pasukan dari Blora menyerah 0-2. Namun kekalahan itu hingga kini masih belum bisa dilupakan para pemain Blora. Pasalnya dalam pertandingan yang berlangsung panas tersebut, Persikaba beberapa kali dikerjai wasit. Buntutnya, Laskar Sunan Pojok sempat mogok bertanding saat kedudukan 0-1. Itu terjadi karena wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada Untung Sudrajat dan kawan-kawan. Padahal tak satu pun pemain Blora melakukan pelanggaran.
Kini Persik telah lolos ke Divisi I, sedangkan Persikaba tetap di Divisi II. Kedua kesebelasan akan bertemu kembali dalam pertandingan di Pekalongan.
Semangat membalas kekalahan mulai didengungkan. Hari ini Persikaba memulai latihan kembali setelah sehari sebelumnya libur. Kehadiran beberapa pemain dari luar Blora semakin menambah kepercayaan diri tim Persikaba untuk mengalahkan Persik.
Pelatih Brendy menyatakan beberapa pemain dari Bojonegoro, Rembang dan Lamongan akan memperkuat Persikaba. Dia menuturkan para pemain tersebut akan menempati posisi yang ditinggalkan sejumlah pemain Persikaba U-23.
‘’Kami akan padukan kerjasama tim. Kualitas individu pemain menjadi modal bagi kami,’’ ujarnya kemarin.
Ketua Tim Karteker Persikaba, Wahono menyatakan panitia di Pekalongan telah menetapkan pertandingan dengan menggunakan sistem gugur. Jika di babak normal pertandingan berakhir seri, akan dilanjutkan adu tendangan penalti. Dia mengakui Persik adalah lawan berat. Namun ia mempunyai kepercayaan diri Persikaba mampu meladeni permainan tim lawan. ‘’Apalagi kali ini pertandingan dilaksanakan di tempat netral,’’ tandasnya.
Sepengetahuan Wahono, materi pemain Persik sudah berubah total dibanding tahun lalu. Menurutnya beberapa pemain utama Kendal telah pindah ke kesebelasan lain. Diantaranya Taryono ke PSBI Blitar dan Untung Sudrajat serta Susanto mengikuti seleksi di PSIS Semarang. ‘’Persik sekarang mengandalkan pemain lokal sama seperti Persikaba,’’ ujarnya. (H18)

No comments: