21 March 2008

Manajer Baru


DIPERTAHANKAN : Pemain belakang Persikaba U-23, Ngaspani (19) berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Pati Selection dalam pertandingan turnamen Bupati Blora Cup I belum lama ini. Persikaba akan menyeleksi pemain seiring terbentuknya tim manajemen.


Pudiyatmo Manajer Persikaba

BLORA – Persikaba Blora telah mempunyai manajer. Dia adalah Pudiyatmo. Pria yang sehari-hari menjabat kepala bagian umum sekretariat daerah (setda) itu ditunjuk menjadi manajer dalam rapat pleno Pengcab PSSI Blora, Kamis (20/3). Rapat pleno juga memutuskan mengangkat Wahono yang sebelumnya ketua tim karteker Persikaba menjadi asisten manajer.
Tim manajemen yang telah dibentuk selanjutnya diberi tugas awal menyiapkan Laskar Sunan Pojok yang akan berlaga di Kompetisi Divisi II 2008. Salah satunya dengan cara menggelar seleksi pemain. Penambahan pemain baru mutlak diperlukan karena hingga kini Persikaba masih berkuatan 16 pemain usia 23 tahun. Mereka sebelumnya mengikuti seleksi saat Laskar Sunan Pojok hendak turut serta dalam turnamen sepak bola Bupati Blora Cup I, Januari 2008. Tim yang telah terbentuk selanjutnya dipertahankan hingga kini meski beberapa pemain diantaranya hengkang ke beberapa daerah guna memperkuat kesebelasan lain. Untuk mengetahui kekuatan tim, belum lama ini Persikaba turut serta dalam turnamen sepak bola Gapensi Cup Piala Walikota Pekalongan. Hasilnya, sangat tidak memuaskan. Meski bermaterikan tambahan lima pemain senior, kesebelasan kebanggaan warga Blora itu takluk 0-2 lawan Persik Kendal pada babak penyisihan di Stadion Kraton. Dengan kekalahan itu, langkah Persikaba terhenti karena turnamen tersebut menggunakan sistem gugur.
‘’Yang lalu biar lah berlalu. Sekarang kita menatap ke depan. Bagaimana Persikaba dipersiapkan dan mengikuti Kompetisi Divisi II 2008,’’ ujar Wahono kemarin.
Dia menekankan tim manajemen berkejaran dengan waktu. Berdasarkan informasi yang diterima, Kompetisi Divisi II akan dimulai 4 Mei. Praktis hanya tinggal satu bulan lebih untuk menyiapkan tim. Wahono mengatakan pihaknya telah mengantongi sejumlah nama pemain muda yang diharapkan mau memperkuat Persikaba. ‘’Pemain dari luar Blora itu akan kami panggil untuk mengikuti seleksi,’’ tandasnya.
Selain masalah tambahan pemain baru, tim manajemen juga dipusingkan dengan sumber pendanaan untuk membiayai Persikaba. Manajemen tetap mengharapkan kucuran dana dari APBD meski sumber pendanaan lainnya tetap diupayakan. Tim yang berlaga di Kompetisi Divisi II layak mendapatkan dana hibah dari APBD karena tujuan utamanya adalah pembinaan olahraga di daerah. Itu terbukti dengan diterapkannya aturan pembatasan usia pemain yakni maksimal 23 tahun. (H18)

No comments: