04 January 2008

AC BOLA Kandas

*Liga Persikaba
AC Bola Kandas, Cahaya Laut ke Semifinal

BLORA – Banjir yang terjadi di Kecamatan Cepu membuat kesebelasan AC Bola Kapuan tidak bisa tampil maksimal di babak 16 besar Liga Persikaba 2007. Tim yang pernah dua kali berturut-turut menjuari Liga Persikaba 2005 dan 2006 itu kandas saat menghadapi Budi Utomo Jepon dengan skor 0-2 di Stadion Kridaloka, Rabu (2/1). Sebaliknya, pada hari yang sama kesebelasan semifinalis Liga Persikaba 2006, Cahaya Laut Ngawen berhasil melenggang ke babak semifinal. Kesebelasan yang menjadi kandidat juara itu menang melalui adu penalti dengan skor 4-2 menghadapi Persipur Purworejo di Stadion Kridosono. Kedua kesebelasan sebelumnya bermain imbang 0-0 di 90 menit pertandingan.
Kegagalan AC Bola melaju ke babak perempat final disebabkan beberapa pemain intinya tidak bisa tampil menyusul rumah mereka yang tergenang air akibat meluapnya sungai Bengawan Solo. Sebelumnya AC Bola meminta kepada panitia menunda jadwal pertandingan babak 16 besar yang semestinya dilaksanakan Senin (31/12). Meski demikian penundaan itu tidak berpengaruh banyak. Kesebelasan yang tangani mantan asisten pelatih Persikaba, Matrukan itupun harus menelan pil pahit, kalah dari Budi Utomo.
‘’Sebelumnya kami mohon maaf. Anak-anak bermain tidak maksimal. Satu minggu lebih sebagian pemain tidak bisa latihan karena rumahnya terkena banjir. Selain itu ada juga pemain yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Kami akui kesebelasan kami kalah,’’ ujar Matrukan kemarin.
Berkat kemenangannya itu, kesebelasan Budi Utomo di babak perempat final akan bertemu dengan kesebelasan sekotanya, Tunas Muda Jepon, Senin (7/1). Sedangkan kesebelasan perempat finalis lainnya, Bima Sakti Sempu Kunduran menghadapi Subur Jaya Blora, Kamis (3/1). Dan Bina Putra Cepu bertemu Putra Sakti Jiken, Jumat (4/1).
‘’Rencananya pertandingan babak semifinal kami laksanakan Selasa dan Rabu (8-9/1). Sedangkan babak final, Selasa (15/1). Pertandingan digelar di Stadion Kridosono,’’ ujar Sekretaris Panitia, Anzairil Korga. (H18)

No comments: