16 January 2008

semifinal

Liga Persikaba
Tunas Muda Bertemu Subur Jaya di Semifinal

BLORA – Kesebelasan finalis Liga Persikaba 2006, Tunas Muda Jepon berhasil meraih satu tiket yang tersisa di babak semifinal. Tim yang ditangani asisten pelatih Persikaba Blora, Sugiyanto itu mengalahkan Budi Utomo dengan skor 3-1 (2-1) dalam laga lanjutan babak perempat final di Stadion Kridosono, kemarin. Dengan kemenangan itu, keselasan Tunas Muda akan berjumpa Subur Jaya di babak semifinal. Sedangkan partai semifinal lainnya, Cahaya Laut Ngawen menghadapi Bina Putra Cepu.
‘’Kami cukup puas dengan penampilan anak-anak. Meski beberapa pemain capai setelah turun bertanding memperkuat Persikaba U-23 di turnamen sepak bola Bupati Blora Cup I, namun tidak mengendurkan semangat tanding. Hingga akhirnya kami memenangi pertandingan,’’ ujar Sugiyanto kemarin.
Memang harus diakui, kontribusi pemain yang membela Persikaba U-23 kepada klubnya masing-masing sangat besar. Mereka turut serta mengantarkan klubnya lolos hingga ke babak semifinal di Liga Persikaba 2007. Ujung tombak Tunas Muda, Mustari membuat gol cepat di menit ke-1 ketika bertanding melawan Budi Utomo. Pemain Tunas Muda lainnya yang juga memperkuat Persikaba U-23 tak mau ketinggalan. Riyandi dan Lasmani menyumbangkan masing-masing satu gol pada menit ke-21 dan ke-53. Sedangkan gol balasan Budi Utomo diciptakan Malik di menit ke-25.
Demikian pula dengan kesebelasan semifinalis lainnya yakni Cahaya Laut, Bina Putra dan Subur Jaya. Melenggangnya tiga kesebelasan itu ke babak semifinal tidak terlepas dari peran serta pemain yang kini memperkuat Persikaba U-23. Dari kubu Cahaya Laut misalnya. Ujung tombak Hayen beberapa kali membuat gol kemenangan bagi kesebelasan yang dibelanya. Demikian juga dengan Subur Jaya. Fafa menjadi salah satu pemain yang memberikan kontribusi cukup besar bagi timnya. Satu gol yang dibuat Fafa kala Subur Jaya menghadapi Bima Sakti, cukup untuk mengantarkan kesebelasan dari Kecamatan Blora itu maju ke babak semifinal. Sedangkan di kubu Bina Putra, tercatat dua pemain yakni Ferry dan Cholil menyumbangkan dua gol dari empat gol kemenangan ketika Bina Putra menaklukan Putra Sakti dengan skor 4-0. (H18)

Hasil Pertandingan Babak Perempat Final
Persipur vs Cahaya Laut : 2-4
Bima Sakti vs Subur Jaya : 0-5
Bina Putra vs Putra Sakti : 4-0
Tunas Muda vs Budi Utomo : 3-1

No comments: