24 January 2008

Pemain Senior Kabur


PEMAIN LOKAL : Striker Dian Jambul Kristanto (kanan) saat memperkuat Persikaba Blora di Kompetisi Divisi III.


Bakal Kehilangan Pemain Senior Lokal

BLORA – Sejumlah mantan pemain Persikaba yang notabene pemain lokal berencana mengadu peruntungan dengan mengikuti seleksi di sejumlah kesebelasan Divisi I di Jateng. Itu terjadi karena hingga kini Pengcab PSSI Blora belum menentukan manajemen yang akan membentuk tim Laskar Sunan Pojok yang berlaga di Kompetisi Divisi II 2008.
Sejumlah kesebelasan di Jateng yang akan turut serta meramaikan Kompetisi Divisi I maupun Divisi II kini tengah menggelar seleksi pemain. Sebut saja Persipa Pati. Kesebelasan yang mendapat tiket gratis ke Divisi II itu sejak dua pekan lalu mengadakan seleksi pemain. Demikian juga dengan PSCS Cilacap dan Persibas Banyumas. Bahkan kedua kesebelasan yang bakal menjadi rival Persikaba di Divisi II itu telah usai menyeleksi pemain sejak akhir Desember.
Sedangkan tim Divisi I seperti PSISra Sragen, Persik Kendal dan Persipur Purwodadi juga tengah menjaring pemain baru. Terakhir kesebelasan PPSM Magelang yang kini diarsiteki Siswanto mantan pelatih PSKPS Padang Sidempuan juga sedang menyeleksi pemain. Sejumlah mantan pemain Persikaba menunjukan minatnya mengikuti seleksi di beberapa kesebelasan Divisi I tersebut. Hal itu sangat beralasan. Sebab, Badan Liga Amatir (BLA) PSSI selaku penyelenggara Kompetisi Divisi I tidak membatasi usia pemain. Berbeda halnya dengan Divisi II yang para pemainnya maksimal berusia 23 tahun dengan tambahan lima pemain senior namun hanya tiga orang saja yang diturunkan di setiap pertandingan.
Anang Dwita salah seorang mantan Persikaba menyatakan telah mendapatkan informasi PPSM menggelar seleski pemain pekan ini hingga Februari nanti. Diapun berencana datang ke Magelang untuk mengikuti seleksi. ‘’Barang kali saja diterima,’’ ujar warga Kelurahan Tempelan Blora tersebut, kemarin.
Bagi mantan pemain Persikaba, PPSM bukan tim yang asing lagi. Di Tahun 2007, PPSM selevel dengan Persikaba di Divisi II. Namun PPSM lebih mujur menjadi tuan rumah sehingga mampu lolos ke Divisi I. Satu mantan pemain Laskar Sunan Pojok, yakni Supri Andry, kini memperkuat PPSM. Mantan striker Persikaba lainnya, Dian Jambul Kristanto diperkirakan juga bakal memperkuar PPSM. Pasalnya pemain asli Cepu itu tahun lalu membela PSKPS yang saat itu dilatih Siswanto.
Satu pemain lokal Blora lainnya yaitu Eko Nur Adriyanto juga berencana mengadu peruntungan ke tim Divisi I. Bahkan dia jauh-jauh hari sudah mengurus surat pindah dari Persikaba. (H18)

No comments: