30 December 2007

Persikaba Lumat PSIR


PRESSING : Pemain belakang Persikaba, Masturi (8) membayangi pergerakan pemain PSIR, Panji. Pertandingan ini dimenangkan Persikaba dengan skor 2-0.

*Bupati Blora Cup I
Awal Manis Kesebelasan Tuan Rumah

BLORA- Persikaba Blora U-23 mengawali laga perdana Turnamen Sepak Bola Bupati Blora Cup I dengan hasil maksimal. Bertanding di hadapan Bupati RM Yudhi Sancoyo dan ribuan pendukungnya, Laskar Sunan Pojok mengalahkan PSIR Rembang U-23 dengan skor 2-0 (0-0) di Stadion Kridosono, Sabtu (29/12). Namun kemenangan tersebut diraih dengan susah payah. Dua gol yang menjebol gawang PSIR baru tercipta di menit-menit akhir babak kedua. Ujung tombak Rico mengawali keunggulan tuan rumah di menit 75. Selang tiga menit kemudian, pemain pengganti Rico, Hayen, menambah kemenangan Persikaba.
‘’Kami sebenarnya bisa mengimbangi Persikaba. Hilangnya konsentrasi pemain PSIR menjelang pertandingan berakhir, membuat kami pulang tanpa membawa poin,’’ ujar Pelatih PSIR U-23, Hadi Surento.
Sejak peluit pertandingan ditiupkan wasit Suwito, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Duet ujung tombak Persikaba, Mustari dan Rico kerap mengancam gawang PSIR yang dijaga Budi Rohmani. Sebaliknya, pemain depan tim Dampo Awang yunior beberapa kali pula berhasil mengecoh pemain belakang tuan rumah. Tampilan cemerlang kiper Ali R membuat peluang yang didapatkan PSIR tidak membuahkan hasil.
Di menit 15, tendangan keras Mustari memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti hanya beberapa centimeter di samping kiri gawang PSIR. Peluang emas lainnya didapatkan sayap kiri Laskar Sunan Pojok, Lasmani di menit 20. Hanya saja tendangan mantan pemain magang Persikaba Divisi II itu berhasil diblok kiper PSIR. Bola yang lepas dari pelukan penjaga gawang tak mampu diselesaikan dengan baik gelandang serang, Lilik.
Dari kubu PSIR, peluang emas di babak pertama diperoleh pada menit 17. Sundulan kepala striker Fandi Ahmad memanfaatkan umpan dari sepak pojok membentur pemain belakang Persikaba, padahal saat itu kiper Ali salah mengantisipasi datangnya bola.
Memasuki babak kedua, pelatih kedua kesebelasan mengganti pemain yang tidak tampil maksimal. Hadi Surento menarik keluar kapten Fandi Ahmad, digantikan Feri. Pelatih Persikaba Brendi mengganti stopper Masturi dan memasukan Ainul Yakin. Pressing ketat yang diperagakan pemain tuan rumah, membuat tim tamu kerap kehilangan bola. Padahal di babak kedua PSIR lebih mendominasi pertandingan. Pemain belakang sering maju ke depan membantu penyerangan, berakibat fatal. Ujung tombak Persikaba, Rico yang mendapatkan umpang lambung dari pemain belakang berhasil memecah kebuntuan. Bola hasil tendangan pemain bernomor punggung 17 itu tak mampu dijinakan kiper PSIR. Gemuruh tepuk tangan penonton membahana menyambut lahirnya gol pertama.
Unggul 1-0 membuat Yatno dan kawan-kawan lebih bersemangat menambah gol kemenangan. Di menit 78, Hayen yang menggantikan Rico membawa Persikaba menang 2-0. Gol tercipta setelah Hayen lepas dari kawalan pemain belakang PSIR. Skor 2-0 itu tidak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan.
‘’Kami puas dengan kemenangan ini. Di babak pertama pemain kami belum bisa bermain lepas. Mungkin karena baru kali pertama tampil di pertandingan resmi. Namun di babak kedua semuanya berubah,’’ ujar Asisten Pelatih Persikaba, Sugiyanto.
Di pertandingan berikutnya, Laskar Sunan Pojok U-23 akan menghadapi Persela Lamongan U-23, Sabtu (5/1). Sedangkan PSIR bertemu Pati Selection, Minggu (6/1). (H18)

Klasemen Sementara

1. Persikaba 1 1 0 0 2-0 3
2. Persela 0 0 0 0 0-0 0
3. Pati Selection 0 0 0 0 0-0 0
4. PSIR 1 0 0 1 0-2 0


Susunan Pemain

Persikaba :
Ali R (Pg), Heri, Masturi/Ainul Yakin (69), Ngaspani, Andre, Lasmani/Danang (28), Cholil, Yatno (c), Lilik, Mustari, Rico/Hayen (76).
Cadangan : Arif, Riyandi, Farli, Joko.

PSIR :
Budi Rohmani (Pg), Beni, Hendri, Edi Santoso, Fatkur, Sugeng, Wandoyo/Anang (45), Kusein, Panji, Fandi Ahmad (c )/Feri (54), Arvi.
Cadangan : Yantoko, Toyo, Rafii, Sucipto, Yani. (H18)

No comments: