03 December 2007

Liga Persikaba

*Liga Persikaba
AC Bola Cepu Menang Besar

BLORA – Kemenangan besar diraih kesebelasan juara bertahan, AC Bola Kapuan Cepu. Di laga perdana Liga Persikaba 2007 yang berlangsung di Lapangan Desa Kapuan, Minggu (2/12), kesebelasan yang dilatih Matrukan itu menang telak 8-1 (4-0) menghadapi kesebelasan pendatang baru, Baruna Cepu.
Mantan pemain magang Persikaba 2006, Solikin menyumbangkan empat gol bagi kesebelasan AC Bola. Dua gol lainnya dicetak Arifin dan Ribut serta Frangki masing-masing mencetak satu gol. Sedangkan gol pelipur lara kesebelasan Baruna di cetak Arif.
‘’Anak-anak tampil penuh percaya diri. Hampir tidak ada kesalahan yang dibuat,’’ ujar Matrukan.
Di hari pertama Liga Persikaba, kemenangan besar juga diraih kesebelasan Subur Jaya Blora. Tampil di hadapan ratusan pendukungnya di Stadion Kridosono, Subur Jaya mempecundangi lawannya Perseka Kalisangku dengan skor 6-0. Sukses yang sama diraih pula kesebelasan Cahaya Laut Ngawen ketika menghadapi Bima Sakti di Lapangan Desa Gotputuk. Hanya saja kesebelasan yang dimanajeri Sukirno tersebut menang dengan skor tipis 1-0.
Sekretaris Panitia Liga Persikaba Anzairil Korga menyatakan pertandingan dilaksanakan setiap hari di tempat yang berbeda sesuai pembagian grup. Untuk wilayah Kecamatan Cepu, pertandingan digelar di Lapangan Desa Kapuan dan Stadion Ronggolawe. Sedangkan kesebelasan dari Kecamatan Blora dan sekitarnya bertanding di Stadion Kridosono.
Menurut Anzairil pertandingan di grup lainnya diselenggarakan di Lapangan Sunan Pojok Desa Buluroto Banjarejo, Lapangan Desa Gotputuk Kecamatan Ngawen dan Stadion Kridaloka Jepon. Tahun ini Liga Persikaba diikuti sebanyak 21 kesebelasan yang dibagi menjadi tujuh grup. Pertandingan di babak penyisihan, kata Anzairil dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Kesebelasan yang menempati peringkat pertama dan kedua di setiap grup berhak melaju ke babak berikutnya. (H18)

No comments: