20 December 2007

Liga Persikaba

*Liga Persikaba
Perseka Jumpa Persipur di Babak 16 Besar

BLORA – Babak penyisihan Liga Persikaba telah usai. Sebanyak 16 kesebelasan berhak melangkah ke babak berikutnya setelah menempati peringkat pertama dan kedua klasemen akhir di setiap grup. Babak 16 besar mulai digelar Jumat (21/12) di Stadion Kridosono. Kesebelasan Perseka Kalisangku menghadapi Persipur Purworejo di laga perdana.
Selain kedua kesebelasan tersebut, kesebelasan lainnya yang lolos babak 16 besar adalah AC Bola, Bina Putra, Vegasus, Jaka Utama dan Al-Muhammad. Selain itu Subur Jaya, Ababil, Regeds, Bima Sakti, Cahaya Laut, Al-Madina, Budi Utomo, Putra Sakti dan Tunas Muda.
Berbeda dengan babak penyisihan yang menggunakan sistem setengah kompetisi, di babak 16 besar memakai sistem gugur. Kesebelasan yang memenangi pertandingan bakal melenggang ke babak berikutnya. Sedangkan yang kalah, tersingkir.
Sekretaris Panitia, Anzairil Korga menyatakan pihaknya telah mengumpulkan manajer ke-16 kesebelasan tersebut guna membicarakan agenda pertandingan selanjut. Dalam pertemuan yang digelar Rabu (19/12) di aula Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) disepakati seluruh pertandingan hingga babak final dilaksanakan di Stadion Kridosono. Penambahan pemain dimungkinkan jika kesebelasan itu menghendaki. ‘’Kami minta setiap kesebelasan menyiapkan diri sebaik mungkin. Tentunya mereka tidak ingin hanya sampai di babak 16 besar. Namun hanya dua kesebelasan yang terbaiklah yang maju ke babak final,’’ ujarnya kemarin.
Tahun lalu kesebelasan AC Bola dari Kapuan Cepu meraih juara pertama setelah di babak final mengalahkan Tunas Muda Jepon dengan skor 5-4 (1-1) melalui adu tendangan pinalti. Kedua kesebelasan itu dilantih mantan asisten pelatih Persikaba. AC Bola ditangani Matrukan. Sedangkan Tunas Muda dilatih Sugiyanto. ‘’Saya memprediksi kedua kesebelasan itu bakal melaju lagi ke babak final Liga Persikaba tahun ini,’’ kata Anang Dwita, salah seorang mantan pemain Persikaba.
Prediksi itu kata Anang didasarkan pada kesiapan kesebelasan yang turut serta dalam liga. Menurutnya meski kali ini usia pemain dibatasi maksimal 23 tahun namun hal itu tidak berpengaruh banyak terhadap AC Bola dan Tunas Muda. Sebab regenerasi pemain yang dilakukan kedua kesebelasan tersebut selama ini berjalan cukup bagus. ‘’Sekolah sepak bola (SSB) di Blora sejak beberapa tahun terakhir memang banyak bermunculan. Namun untuk menuai hasil, masih membutuhkan waktu beberapa tahun lagi. Lain halnya dengan AC Bola dan Tunas Muda. Keduanya sudah melatih pemain muda sejak dulu sebelum SSB bermunculan,’’ tandasnya. (H18)


Kesebelasan yang Tampil di Babak 16 Besar Liga Persikaba

1. AC Bola Kapuan
2. Bina Putra Cepu
3. Vegasus Sitimulyo
4. Jaka Utama Cepu
5. Al-Muhammad Cepu
6. Subur Jaya Blora
7. Ababil Andongrejo
8. Regeds Gedongsari
9. Bima Sakti Sempu
10. Cahaya Laut Ngawen
11. Al-Madina Blora
12. Budi Utomo Jepon
13. Putra Sakti Jiken
14. Tunas Muda Jepon
15. Perseka Kalisangku
16. Persipur Purworejo

No comments: