26 December 2007

Manajemen Baru


PERTAHANKAN BOLA : Gelandang serang Persikaba, Eko Nur Adriyanto (16) berupaya mempertahankan bola yang dikuasainya dari sergapan pemain PSBS Bangkinang di pertandingan babak 20 besar Divisi III di Yogyakarta, 2006.

Persikaba Kembali ke Selera Awal

BLORA – Keberhasilan Persikaba Blora menembus Kompetisi Divisi II 2007 tampaknya bakal menjadi patokan pengurus untuk menyusun manajemen baru. Pengcab PSSI Blora tidak menghendaki kegagalan lolos ke Divisi I 2008 terulang lagi. Manajemen Persikaba 2006 dianggap memahami persoalan nonteknis maupun teknis persepakbolaan di Indonesia. Beberapa orang dari mereka bakal diangkat kembali untuk menangani Persikaba di Kompetisi Divisi II 2008.
‘’Kemungkinan besar kami akan memanfaatkan personil yang duduk di struktural kepengurusan untuk menjadi manajer Persikaba 2008,’’ ujar Ketua Bidang Kompetisi dan Pembinaan Pengcab PSSI, Wahono kemarin.
Meski enggan menyebut nama pengurus yang diusulkan menjadi manajer, namun Wahono mengatakan kesebelasan Persikaba U-23 yang tampil di Bupati Blora Cup I akan menjadi cikal bakal Persikaba yang berlaga di Divisi II 2008. ‘’Tentunya dengan sejumlah pembenahan di sana-sini. Selain pemain, bisa juga manajemen yang berada di dalamnya,’’ katanya.
Pernyataan tersebut seakan menjadi isyarat siapa saja jajaran manajemen yang dipercaya mendampingi Laskar Sunan Pojok. Duet pelatih Brendy dan Sugiyanto, kini didaulat menangani Persikaba U-23 yang akan berlaga di turnamen Piala Bupati Blora. Sedangkan yang duduk sebagai manajer adalah, wakil bendahara Pengcab, Winoto.
Ketiga orang tersebut sebelumnya pernah bersama-sama berkiprah di Persikaba 2006. Kala itu Winoto menjadi asisten manajer. Brendy dipercaya menjadi pelatih kepala dan Sugiyanto, asistem pelatih. Bersama jajaran manajemen lainnya ketiga orang itu turut serta membawa Persikaba tampil di babak 20 besar Kompetisi Divisi III di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta. Status Brendy turun satu tingkat atau menjadi asisten pelatih manakala Imam Supardi menukangi Persikaba 2007. Sedangkan Winoto tidak lagi berkecimpung di jajaran manajemen. Ketua Umum Pengcab PSSI Blora, HM Warsit menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pengurus terkait persoalan siapa yang akan ditunjuk menjadi manajer dan pelatih Persikaba. Hanya saja dia berpesan agar penunjukan tersebut melalui musyawarah. ‘’Silahkan diinventarisir siapa manajer dan pelatih yang layak. Kalau sudah menjadi keputusan bersama, saya tidak kuasa menolak,’’ tandasnya. (H18)

1 comment:

Anonymous said...

Nice post and this enter helped me alot in my college assignement. Thank you seeking your information.