22 December 2007

Bupati Cup I



*Turnamen Sepak Bola Piala Bupati
Tim Tuan Rumah Baru Menyeleksi Pemain

BLORA – Sebagai tuan rumah turnamen sepak bola Piala Bupati, bukan berarti Persikaba Blora telah siap segalanya. Hingga kini kesebelasan belum dibentuk. Pemain yang akan memperkuat Laskar Sunan Pojok baru diseleksi. Tim pelatih yang terdiri dari Brendy dan Sugiyanto hanya diberi waktu hingga akhir pekan ini untuk menetapkan siapa saja pemain yang lolos seleksi. Alokasi waktu latihan pun tergolong singkat. Yakni satu minggu. Turnamen sepak bola Piala Bupati Blora yang baru kali pertama digelar akan dimulai 29 Desember. Persikaba mengawali pertandingan melawan tim tangguh PSIR Rembang.
Pelatih Laskar Sunan Pojok, Brendy menyatakan seleksi pemain telah dimulai Senin (17/12) di Stadion Kridosono. Tak kurang dari 36 orang pemain unjuk keterampilan di hadapan tim pelatih. Menurutnya para pemain tersebut berasal dari sejumlah klub yang saat ini tengah mengikuti Liga Persikaba. Tim pemandu bakat yang dibentuk Pengcab PSSI Blora seiring pelaksanaan liga telah merekomendasikan sejumlah pemain itu untuk mengikuti seleksi. ‘’Nantinya kami hanya akan mengambil 23 orang pemain,’’ ujarnya kemarin.
Brendy yang juga mantan pelatih Persikaba 2006 menyatakan seleksi dilakukan dengan cara mengamati setiap individu pemain saat tampil di tengah lapangan. Seluruh pemain yang turut serta dalam seleksi dibagi menjadi dua tim. Kedua kesebelasan itu saling berhadapan dalam satu pertandingan. ‘’Seluruh pemain kami turunkan di pertandingan dalam rangka seleksi. Pemain yang tidak layak, tentu saja kami coret,’’ tandasnya. Diantara para pemain yang mengikuti seleksi terdapat sejumlah mantan pemain Persikaba yang pernah berlaga di Kompetisi Divisi II 2007 dan Persikaba Yunior. Seperti Mustari, Solikin, Lasmani dan Masturi serta Lilik dan Hayen. ‘’Kami berupaya memanfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan tim. Mulai dari seleksi pemain hingga tim siap tampil di pertandingan,’’ kata Brendy yang juga guru olahraga SMPN 6 Blora. (H18)

No comments: