03 December 2007

Liga Persikaba 2007

Liga Persikaba Diikuti 21 Kesebelasan

BLORA – Even tahunan persepakbolaan Blora dimulai pekan ini. Sebanyak 21 kesebelasan telah mendaftarkan diri. AC Bola Kapuan Cepu sebagai juara bertahan mendapat kesempatan menggelar laga perdana. Kesebelasan yang dimanajeri Abu Darrin itu bakal menjajal kemampuan kesebelasan pendatang baru, Baruna Cepu.
Sekretaris Panitia Liga Persikaba, Anzairil Korga menyatakan ke-21 kesebelasan peserta dibagi menjadi tujuh grup berdasarkan kedekatan homebase. Kesebelasan yang berasal dari Kecamatan Cepu dan sekitarnya menurut Anzairil dibagi ke dalam dua grup. Pertandingan dilaksanakan di Lapangan Desa Kapuan dan Stadion Ronggolawe. Pertandingan kesebelasan dari Kecamatan Banjarejo dan sekitarnya dipusatkan di Lapangan Sunan Pojok Boluroto yang juga homebase kesebelasan BFC. Sedangkan Lapangan Desa Gotputuk Kecamatan Ngawen menjadi tempat pertandingan kesebelasan yang berasal dari Kecamatan Ngawen, Kunduran, Japah dan Todanan. Stadion Kridaloka Jepon akan dijadikan pusat pertandingan kesebelasan yang berasal dari Kecamatan Jepon dan Jiken. ‘’Untuk kesebelasan dari Kecamatan Blora dan sekitarnya, pertandingan diselenggarakan di Stadion Kridosono,’’ ujarnya kemarin.
Anzairil mengemukakan berdasarkan hasil temu teknik yang dilaksanakan, Jumat (30/11) disepakati, kesebelasan yang berhak melaju ke babak berikutnya adalah dua kesebelasan peringkat satu dan dua di setiap grup. Guna melengkapi menjadi 16 tim akan diambilkan dua kesebelasan peringkat tiga terbaik. ‘’Babak berikutnya, 16 besar, perempat final (8 kesebelasan), semifinal (empat kesebelasan) dan final. Rencananya pertandingan dipusatkan di Stadion Kridosono,’’ katanya.
Panitia Liga Persikaba 2007 menetapkan setiap kesebelasan hanya boleh diperkuat pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Namun mereka diperbolehkan mendatangkan maksimal lima pemain dari luar Blora. Itu dilakukan sebagai persiapan kesebelasan Persikaba mengikuti Kompetisi Divisi II 2008. Badan Liga Amatir (BLA) PSSI selaku penyelenggara Divisi II menetapkan pemain yang berlaga di Divisi II maksimal berusia 23 tahun. ‘’Pemain yang tampil di Liga Persikaba kami harapkan bisa memperkuat Persikaba di Divisi II,’’ ujar Ketua Panitia, Arif Syamsuhuda. (H18)

Grafis :

21 Kesebelasan Peserta Liga Persikaba

1. AC Bola Kapuan
2. Vegasus Sitimulyo
3. Persipur Purworejo
4. Putra Sakti Jiken
5. Ababil Andongrejo
6. Cahaya Laut Ngawen
7. Budi Utomo Jepon
8. Bima Sakti Sempu
9. Putra Almadina
10. Putra Mustika
11. Baruna Cepu
12. PSPM Mojowetan
13. Bina Putra
14. Subur Jaya
15. Jaka Utama
16. Arseka Karang
17. Regeds Gedongsari
18. Tunas Muda
19. Perseka Kalisangku
20. Al Muhammad21. BFC Buluroto

No comments: