27 December 2007

Bupati Blora Cup I


*Bupati Blora Cup I
Persela Tampilkan Kekuatan Penuh


BLORA- Tampil bersama kesebelasan yang levelnya berada di bawah, tidak membuat Persela Lamongan U-23 tampil apa adanya. Kesebelasan yang dipoles pelatih asing Wenderly itu akan tampil dengan kekuatan penuh. Mereka membawa serta seluruh pemain yang selama ini membackup Persela senior yang berlaga di Liga Indonesia. Para pemain itu akan tampil di Turnamen Sepak Bola Bupati Blora Cup I di Stadion Kridosono.
‘’Kami tak pernah meremehkan lawan yang akan dihadapi. Semuanya kami anggap bagus. Oleh karena itu kami juga akan membawa tim inti Persela U-23,’’ ujar Wenderly saat temu teknik di Rumah Makan Noyorono, kemarin.
Temu teknik diikuti pula manejer dan offisial kesebelasan yang bakal tampil di Bupati Blora Cup. Yakni Persikaba Blora, PSIR Rembang dan Pati Selection (bukan Persipa, Red). Dalam pertemuan itu seluruh perwakilan tim menyepakati aturan pertandingan yang ditawarkan panitia. Diantaranya pemain yang dimainkan maksimal kelahiran 1 Januari 1985. ‘’Stok pemain kami cukup banyak. Usia pemain itu sesuai ketentuan yang ditetapkan panitia,’’ kata Wenderly.
Pelatih dari Brasil itu menyebutkan kesebelasan yang dilatihnya sudah terbentuk cukup lama. Menurutnya Persela U-23 tahun ini beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola. Diantaranya Kompetisi U-23 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. Beberapa pemain U-23 juga diturunkan memperkuat Persela yang kini akan bertanding di babak semifinal Piala Gubernur Jatim. ‘’Jadi, ketika kami diundang mengikuti turnamen di Blora, kami telah siap segala sesuatunya,’’ tandas Wenderly yang didampingi asisten pelatih, Marzuki.
Keprofesionalan mereka juga ditunjukan dengan akan datang ke Blora sehari sebelum pertandingan dimulai. Tujuannya antara lain untuk penyesuaian cuaca dan mengetahui kondisi lapangan. Sesuai profosal yang dibuat panitia, setiap tim tidak disediakan penginapan. Kesebelasan yang tampil pada hari itu diminta datang pada hari itu juga. ‘’Kami memang berencana menginap di Blora satu hari sebelum bertanding. Namun rencana itu bisa saja berubah mengingat beberapa pemain kami memperkuat Persela yang tampil di Piala Gubernur Jatim. Jadwal pertandingan di Blora dan Piala Gubernur hampir bersamaan,’’ kata Marzuki.
Di laga perdana Bupati Blora Cup, Persela akan menghadapi Pati Selection, Minggu (30/12). Melawan tuan rumah Persikaba, Sabtu (5/1) dan menghadapi PSIR, Sabtu (12/1).
Panitia pelaksana, Sutiono menyatakan pihaknya menggelar pertandingan setiap Sabtu dan Minggu mulai 29 Desember dan berakhir 13 Januari. Turnamen Bupati Blora Cup menggunakan sistem setengah kompetisi. Setiap tim akan bertemu. ‘’Kesebelasan yang meraih nilai tertinggi, merekalah yang akan menjadi juara,’’ ujarnya. (H18)

No comments: