17 May 2009

Dapat SK



DARAH SEGAR : Salah seorang personel Persikaba menggiring bola dengan pengawasan Pelatih Bonggo Pribadi dan dua asistennya, saat latihan di lapangan Yonif 410 Alugoro belum lama ini. Persikaba mendapat kepastian tampil di Divisi I setelah diterimanya SK dari PSSI kemarin.


Persikaba Kantongi SK Kompetisi Divisi I

BLORA – Manajemen Persikaba mendapatkan kepastian timnya akan berlaga di Kompetisi Divisi I 2009 menyusul diterimanya surat keputusan (SK) dari PSSI. SK diterima langsung manajemen saat mengikuti Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PSSI yang berlangsung di Jakarta, kemarin.
Selama ini muncul keraguan Laskar Sunan Pojok akan tampil di Divisi I 2009. Penyebabnya, peringkat Persikaba di Divisi II tahun lalu berada di zona luar tim-tim yang akan mengikuti Divisi I. Kesebelasan kebanggaan warga Blora itu berada di peringkat 12 tim Divisi II. Sesuai format awal Kompetisi Divisi I 2009, tim dari Divisi II yang akan promosi ke Divisi I sebanyak delapan kesebelasan. Hanya dalam perkembangan lebih lanjut muncul wacana penambahan jumlah tim yang bakal promosi. Itu terjadi seiring akan berubahnya format Kompetisi Divisi Utama.
Wacana yang berkembang selama ini Persikaba masuk dalam penambahan jumlah kesebelasan yang berlaga Divisi I. Hanya informasi tersebut baru sebatas lisan dari sejumlah pengurus teras PSSI pusat. Keraguan muncul mana kala manajemen belum mendapatkan SK sebagai salah satu peserta Divisi I. Kini, keraguan itu terjawab seiring diserahkannya SK keikutsertaan Persikaba di Divisi I.
‘’SK keikutsertaan Persikaba di Kompetisi Divisi I 2009 ada pada kami. Kami baru saja mendapatkan SK tersebut dari pengurus PSSI,’’ ujar Manajer Persikaba, Amin Faried yang dihubungi melalui telepon kemarin.
SK tersebut bernomor 02/NH/II/2009 dan ditandatangani Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Selain Persikaba, tim Divisi II dari Jateng yang promosi ke Divisi I adalah PSCS Cilacap (peringkat dua) dan Persikas Kabupaten Semarang (peringkat 24). Jumlah tim Divisi II yang lolos ke Divisi I sebanyak 28 kesebelasan.
Menurut Amin, Kompetisi Divisi I 2009 akan diikuti sebanyak 66 kesebelasan yang dibagi menjadi beberapa grup. Hanya ia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari pengurus PSSI, pembagian grup tersebut masih belum final. ‘’Pembagian grup baru bisa pasti setelah tim melakukan pendaftaran turut serta di Divisi I,’’ katanya.
Manajemen, kata Amin, tetap mengupayakan agar Persikaba berada di grup sesama tim dari Jawa Tengah. Itu dilakukan untuk efisiensi anggaran. (H18)

No comments: