20 May 2009

Lawan Persibo



TEMBOK PERTAHANAN : Sukarmanto (depan) bersama pemain Persikaba lainnya saat mengikuti latihan di Stadion Kridosono. Pemain belakang itu akan menjadi tumpuan Persikaba menghadapi gempuran striker Persibo dalam laga uji coba, Kamis (21/5).

Pemain Inti Persikaba Dimainkan Penuh
* Uji Coba Lawan Persibo

BLORA – Pelatih Persikaba Bonggo Pribadi tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga latih tanding melawan Persibo Bojonegoro, Kamis (21/5) di Stadion H Letjen Sudirman. Mantan pelatih PSIS Semarang itu ingin mengetahui sejauh mana hasil latihan Persikaba yang selama ini ditanganinya. Menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi seperti Persibo, dalam laga uji coba itu Laskar Sunan Pojok akan menurunkan pemain inti. ‘’Rencananya yang turun tim inti. Siapa saja pemain yang akan dimainkan, lihat saja di pertandingan nanti,’’ ujar Bonggo, kemarin.
Dari sinyal yang diberikan pelatih asal Surabaya itu, publik sudah bisa menduga siapa saja pemain Persikaba yang akan diturunkan. Sebab saat latih tanding dengan Persinga Ngawi beberapa waktu lalu, tim intilah yang diturunkan di babak pertama. Hasilnya kala itu pemain inti Laskar Sunan Pojok sukses mencetak tiga gol dari skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persikaba. Ketika itu pemain yang dimainkan antara lain penjaga gawang Tulus Sapmoko, Nugroho, Sukarmanto, Andri Mulyono Jati, Ahmad Zaini, Sukisno, Budiana, Hariyanto, Dian Kristanto serta duet striker Alamsyah dan Arfi Sukmawan. Hanya belum diketahui apakah Arfi bisa ditampilkan. Sebab mantan pemain Persekam Malang tersebut mengalami cedera di dada ketika latih tanding dengan Persinga, Rabu (13/5).
Pelatih Bonggo mengungkapkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya menjelang laga uji coba melawan Persibo. Menurutnya latihan tetap dilaksanakan seperti biasa. Dia mengatakan latih tanding menghadapi Laskar Angling Dharmo yang kini disiapkan tampil di babak delapan besar Copa Indonesia melawan Sriwijaya FC bukan untuk mencari menang atau kalah. ‘’Meski begitu kami tetap main serius,’’ tandasnya.
Dengan level Persibo yang setingkat lebih atas dari Persikaba, Bonggo berharap mendapatkan pelajaran berharga dari laga uji coba tersebut. ‘’Dengan level mereka yang lebih atas, kami bisa tahu kelemahan-kelemahan kami. Kelemahan itu tentu akan kami perbaiki usai bertemu Persibo,’’ katanya.
Pemain Baru
Sementara itu berhembus kabar dalam pertandingan uji coba itu Persikaba akan memainkan pula satu pemain baru, yakni Bambang Harsoyo. Manajer Persikaba Amin Faried mengemukakan mantan pemain Persiku Kudus tersebut berminat memperkuat Laskar Sunan Pojok. ‘’Kami ingin lebih dulu melihat sampai dimana kemampuan Bambang Harsoyo. Jika pelatih tidak keberatan, saat bertanding melawan Persibo, Bambang Harsono akan diturunkan,’’ ujarnya. (H18)

No comments: