17 May 2009

Divisi I Ditunda

Kompetisi Divisi I Diundur

BLORA- Keinginan publik sepak bola Blora untuk segera menyaksikan penampilan Persikaba di Divisi I 2009 bakal tidak akan terpenuhi dalam waktu dekat ini. Sebab, dimulainya kompetisi Divisi I diundur dari sebelumnya bulan Juni menjadi akhir Juli. Informasi pengunduran jadwal kompetisi diperoleh manajamen Persikaba secara lisan dari salah seorang pengurus teras Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI, kemarin. Informasi lisan itu dikuatkan dengan diterimanya surat resmi dari BLAI.
‘’Kami baru saja menerima surat dari BLAI. Isinya antara lain kompetisi yang semula dijadwalkan 15 Juni diundur menjadi 30 Juli,’’ ujar Sekretaris Persikaba, Siswanto kemarin.
Menurut Siswanto pengunduran jadwal kompetisi tersebut sangat masuk akal. Sebab pada 8 Juli akan digelar pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpes). Menurutnya, sangat riskan jika kompetisi dimulai pada bulan Juni, karena pada saat itu bersamaan pula dengan jadwal kampanye Pilpres. Berkaca pada kompetisi seperti di Divisi Utama dan Super Liga, pada saat kampanye hingga pelaksanaan pemilu biasanya kompetisi diliburkan. Faktor keamanan menjadi salah satu pertimbangan utamanya. ‘’Daripada ditunda saat kompetisi berlangsung, lebih baik dimulainya kompetisi saja yang ditunda,’’ katanya.
Siswanto mengatakan berdasarkan surat yang diterimanya dari BLAI, pengunduran jadwal dimulainya kompetisi berdampak pula pada tahapan pendaftaran tim. Dia mengungkapkan pendaftaran tim peserta kompetisi Divisi I yang semula 15 Mei berubah menjadi 30 Mei. Sedangkan pendaftaran pemain dilaksanakan 15 Juni atau mundur dari jadwal semula 29 Mei. ‘’Tentu kami akan menyesuaikan lagi dengan jadwal baru tersebut,’’ ujarnya. (H18)

No comments: