17 May 2009



PENCETAK GOL : Striker Mustari (kanan) menyumbang empat dari tujuh gol kemenangan Persikaba di laga uji coba perdana, Jumat (24/4).

Kekuatan Persikaba Belum Teruji

BLORA – Setelah sekian lama berlatih fisik, taktik dan strategi, skuad Persikaba mulai menjajal kemampuannya menghadapi kesebelasan lain dalam partai uji coba. Hanya meski memenangi laga persahabatan dengan skor telak 7-0 (4-0) melawan PS Mojowetan, namun permainan Laskar Sunan Pojok belum menjanjikan. Mestinya, Sujono dan kawan-kawan bisa menang dengan skor lebih besar dalam uji coba yang berlangsung di lapangan Yonif 410 Alugoro tersebut. ‘’Masih banyak peluang mencetak gol yang terbuang sia-sia,’’ ujar Manajer Persikaba, Amin Faried, kemarin. Sejak menit awal pertandingan, para pemain Persikaba yang diperkuat striker Mustari dan Haryanto terus menggempur pertahanan lawan. Sangat terlihat ketimpangan teknik permainan antara kedua kesebelasan. Persikaba yang dilatih pelatih profesional sekelas Bonggo Pribadi, mampu menunjukkan permainan kolektif yang cukup apik. Sehingga baru tiga menit pertandingan berjalan, Haryanto mampu menjebol gawang lawan.
Kemenangn itu digandakan oleh Haryanto empat menit kemudian. Pemain senior Sujono yang dipasang di posisi gelandang, menambah kemenangan Persikaba dengan golnya yang dicetak pada menit 30. Lima menit kemudian Mustari juga meyumbangkan gol dan menutup pertandingan babak pertama dengan skor 4-0. Mustari yang juga striker lokal Blora menambah koleksi golnya di babak kedua. Dia mencetak tiga gol tambahan.
Amin Faried mengemukakan kemenangan besar itu belum menjadi ukuran karena yang dihadapi adalah tim lokal. Karena itu Amin menyatakan manajemen secara bertahap akan mencarikan lawan yang sepadan. ‘’Kami ingin mendekatkan dulu Persikaba dengan warga Blora melalui pertandingan uji coba melawan kesebelasan lokal Blora. Baru setelah itu, kualitas lawan yang dihadapi meningkat. Dari situlah akan diketahui kualitas Persikaba sesungguhnya,’’ katanya. (H18)

No comments: