17 May 2009

Belum Memuaskan



INSTRUKSI DI TENGAH LAPANGAN : Pelatih Bonggo Pribadi (kanan) memberi instruksi kepada para pemain Persikaba saat berlatih di Stadion Kridosono belum lama ini.


Persikaba Belum Memuaskan

BLORA – Dua kali Persikaba Blora, sejak ditangani pelatih Bonggo Pribadi, menggelar uji coba. Dua kali pula Laskar Sunan Pojok meraih kemenangan. Saat bertemu PS Mojowetan, Jumat (24/4), Sujono dan kawan-kawan menang dengan skor telak 7-0 (4-0). Dan ketika beruji coba menghadapi Cepu Selection, Jumat (1/5), Persikaba juga menang. Namun hanya dengan skor 3-0. Padahal tim yang dihadapi levelnya dua tingkat di bawah Persikaba. Cepu selection juga baru berlatih beberapa hari menjelang uji coba. Cepu Selection antara lain diperkuat sejumlah bekas pemain Persikaba. Diantaranya Herifiyanto, Cholil dan penjaga gawang Ali Rozi. Selain itu juga Dedi dan Tri Yuantono, pemain yang pernah membela Persikas Semarang. Tim tersebut mampu memberikan perlawan sengit menghadapi Laskar Sunan Pojok di Stadion Kridaloka Jepon. Terbukti, di babak pertama skor imbang 0-0. Padahal di babak pertama Persikaba menurunkan sebagian pemain inti. Diantaranya striker Alamsyah dan Arfi Sukmawan. Sementara di barisan gelandang dan bertahan, pelatih Bonggo memainkan Untung Sudrajat, Anang Dwita, Sujono, Sukisno, Andri Mulyono Jati, Masturi, Frian Eko Yuwono, Nugroho Aji serta kiper Tulus Sapmoko. Banyak peluang di babak pertama yang terbuang percuma. Puncaknya, pada menit ke-30, Alamsyah yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain asal Bogor Jawa Barat itu berhasil diblok kiper Ali Rozi.
Memasuki babak kedua, sejumlah pemain baru diturunkan. Seperti duet penyerang Haryanto-Mustari, gelandang serang Dian Kristanto, Heriyanto, Zaini, Sukarmanto, Nugroho dan kiper Catur Bintara. Hasilnya, di menit ke 60, pemain Persikaba berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak gelandang Heriyanto. Pada menit ke-72 giliran striker Haryanto menambah skor kemenangan. Penyerang lokal Blora, Mustari, menutup hasil lagi uji coba melalui gol yang dicetak pada menit ke-85.
Manajer Persikaba Amin Faried mengakui lawan yang dihadapi dalam dua kali uji coba masih belum sepadan. Hanya dia menegaskan uji coba bukan mencari kemenangan. Tapi untuk mempraktikan hasil latihan selama ini. ‘’Bagaimana kerjasama antarpemain setelah beberapa lama latihan, perkembangannya seperti apa, itu yang hendak kami ketahui. Jika ada kekurangan dalam uji coba, segera diperbaiki,’’ ujarnya kemarin.
Karena itu, manajemen kata Amin, setiap Jumat menjadwalkan uji coba. Bahkan memasuki bulan Mei ini, intensitas latih tanding melawan kesebelasan lain lebih ditingkatkan termasuk level kesebelasan yang bakal dihadapi. Menurut rencana, pekan depan uji coba dilaksanakan di Rembang menghadapi salah satu kesebelasan dari Kecamatan Sulang. Di pekan berikutnya, latih tanding menghadapi kesebelasan Divisi II Persinga Ngawi atau PSISra Sragen. ‘’Uji coba melawan sesama tim Divisi I, kami agendakan setelah menghadapi kesebelasan Divisi II,’’ tandas Amin Faried. (H18)

No comments: