29 March 2009

23 Pemain Lolos Seleksi



STRIKER LOKAL : Dian ‘’Jambul’’ Kristanto menggiring bola melewati dua pemain bertahan tim lawan. Dian merupakan pemain asal Cepu yang tahun ini akan memperkuat Persikaba setelah tahun lalu membela PPSM Magelang.


Manajemen Mulai Negosiasi Kontrak
*Terjaring 23 Pemain


BLORA – Sebanyak 23 pemain dinyatakan lolos seleksi. Mereka direkomendasikan oleh tim pelatih untuk memperkuat Persikaba di kompetisi Divisi I 2009. Para pemain yang sebagian berasal dari Blora itu kini tengah dinego manajemen dalam ikatan kontrak. Dari 23 pemain tersebut empat diantaranya berstatus pemain magang. Yaitu Erik Ardiles, Ulin Nuha, Abdul Aziz dan Mustari.
Manajer Persikaba Amin Faried mengemukakan negosiasi pemain diharapkan tuntas sebelum melangkah ke tahapan berikutnya yakni latihan fisik. Menurutnya setelah tahapan seleksi pemain selesai, Jumat (27/3), pihaknya memberikan waktu libur hingga Senin (30/3). Pada saat libur itulah digunakan untuk negosiasi kontrak pemain. ‘’Untuk pemain luar Blora, negosiasi dilakukan Jumat malam kemarin. Menyusul kemudian pemain dari Blora,’’ ujar Amin Faried kemarin.
Dia menyatakan selain memanggil langsung satu persatu pemain, negosiasi kontrak dilakukan pula melalui telepon. Itu jika nominal rupiah yang diajukan masih dipertimbangkan manajemen maupun pemain. ‘’Sudah ada beberapa pemain yang deal dengan nilai kontrak, namun ada juga yang belum. Kami menargetkan Senin (30/3) negosiasi telah selesai,’’ tandasnya.
Menurut Amin sebelum secara resmi para pemain menandatangani kontrak, pihaknya mewajibkan setiap pemain menyelesaikan persyaratan administrasi. Misalnya surat keluar dari klub sebelumnya. ‘’Kalau semua persyaratan telah terpenuhi, secepatnya akan ditandatangani kontrak,’’ katanya.
Amin yang saat masih menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pernah menjadi kenek angkutan kota mengungkapkan penambahan jumlah pemain masih dimungkinkan. Hanya menurutnya pemain itu telah diketahui kualitasnya dan mendapat rekomendasi dari tim pelatih. ‘’Kami tak akan melakukan seleksi pemain lagi. Kalaupun ada tambahan pemain, kualitasnya harus lebih baik dari pemain yang ada saat ini. Persyaratan lainnya, pemain itu direkomendasi pelatih,’’ ujarnya. (H18)



Pemain yang Lolos Seleksi Persikaba

Nama Posisi

1. Tulus Sapmoko, Penjaga Gawang
2. Catur B, Penjaga Gawang
3. Erik Ardiles, Penjaga Gawang
4. Nugroho Aji, Libero
5. Frian Eko Yuwono, Stopper
6. Sukarmanto, Stopper
7. Andri Mulyono Jati, Stopper
8. Sukisno, Bek
9. Masturi, Bek
10. Sujono, Gelandang
11. Ahmad Zaini, Gelandang
12. Anang Dwita, Gelandang
13. Ferry, Gelandang
14. Ulin Nuha, Gelandang
15. Abdul Aziz, Gelandang
16. Heriyanto, Gelandang
17. Untung Sudrajat, Gelandang
18. Budiana, Gelandang
19. Dian Jambul Kristanto, Striker
20. Alamsyah, Striker
21. Arvi, Striker
22. Haryanto, Striker
23. Mustari, Striker

No comments: