27 March 2009

Lolos Seleksi

13 Pemain Lolos Seleksi Pertama
*Hadi Surento Teken Kontrak

BLORA – Seleksi calon pemain Persikaba 2009 tak kenal kompromi. Sejumlah mantan pemain Persikaba 2008 menjadi salah satu korbannya. Mereka dinyatakan tidak lolos seleksi. Tentu saja alasan utamanya adalah mereka kalah bersaingan dengan calon pemain lainnya. Bukan karena kemampuannya dianggap tidak bagus melainkan juga didasarkan pertimbangan kebutuhan tim.
Sejak hari pertama seleksi pemain dari luar Blora dimulai Senin (23/3), beberapa mantan pemain Persikaba 2008 terlihat turut serta. Mereka diantaranya Yuli Harmoko (Batang), Taufik Permadi (Semarang), Eko Sukariyanto dan Isman Hadi (Lamongan), Adi Sutrisno (Pati). Mereka bersaingan dengan puluhan pemain lainnya dari luar Blora termasuk sejumlah mantan pemain yang pernah memperkuat Laskar Sunan Pojok di kompetisi tahun-tahun sebelumnya seperti Herifiyanto, Wahid, Widodo Lestari, Gunawan dan kiper Didik. Di hari pertama seleksi yang dilaksanakan di lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro dan diikuti sebanyak 45 pemain itu, Pelatih Kepala Bonggo Pribadi memutuskan hanya meloloskan lima pemain untuk mengikuti seleksi berikutnya. Pemain itu adalah Taufik Permadi, Sentot Brahmana- keduanya mantan pemain PSIS Semarang-, Soleh (PSBK Blitar), Alamsyah (Persiko Kota Baru) dan Purnomo (PPSM Magelang). Usai seleksi di hari berikutnya, Selasa (24/3), Taufik Permadi dan Sentot dinyatakan tidak lolos. Kedua pemain dari Semarang itupun harus angkat koper dari tempatnya menginap di mess Stadion Kridosono. Nasib serupa dialami pula salah seorang personel tim bayangan Persikaba, Eko Nur Adriyanto. Nama pemain asal Jepon Blora itu tidak lagi tercantum dalam daftar pemain yang diminta mengikuti latihan dan seleksi pada Rabu (25/3). Pelatih Bonggo Pribadi sebelumnya pernah menyatakan dari 21 pemain di tim bayangan, tidak lebih dari 10 orang yang dinilai layak memperkuat Persikaba di Kompetisi Divisi I 2009.
Kabar kemarin yang santer beredar, dari 28 pemain yang berlatih dan mengikuti seleksi Rabu (25/3), hanya 13 orang pemain saja akan yang direkomendasikan tim pelatih kepada manajamen untuk dikontrak. Namun bisa jadi jumlah pemain yang direkomendasikan akan bertambah karena latihan dan seleksi pemain masih akan berlangsung hari ini, Jumat (27/3).
Manajer Persikaba Amin Faried mengemukakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kewenangan seleksi pemain kepada tim pelatih. Menurutnya manajemen tidak akan intervensi termasuk kemungkinan tidak lolosnya sejumlah pemain lokal Blora yang selama ini masuk dalam tim bayangan Persikaba. ‘’Kami hanya menunggu rekomendasi dari tim pelatih tentang siapa saja pemain yang dinilai pantas dan layak memperkuat Persikaba tahun ini,’’ ujarnya kemarin.
Kontrak
Dia mengemukakan pada hari Senin (30/3), manajemen akan menggelar rapat untuk menyiapkan kontrak pemain. Sebab menurutnya pada hari Senin itulah sudah bisa diketahui nama-nama pemain yang lolos seleksi.
Amin menyebutkan setelah selesai menandatangi kontrak dengan pelatih kepala Bonggo Pribadi, pihaknya juga telah melakukan hal serupa dengan asisten pelatih Hadi Surento. Dia mengungkapkan penandatangan kontrak dengan mantan pemain PSIR Rembang itu telah dilaksanakan Selasa (24/3). ‘’Kami sekarang tinggal menyiapkan penandatangan kontrak dengan asisten pelatih Brendi termasuk para pemain yang nantinya lolos seleksi,’’ tandasnya. (H18)
Pemain yang Lolos Seleksi
1. Tulus Sapmoko (pg)
2. Catur Bintara (pg)
3. Nugroho Aji (libero)
4. Sukarmanto Togong (stopper)
5. Sukisno (bek)
6. Masturi (bek)
7. Heryanto (tengah)
8. Budiana (tengah)
9. Untung Sudrajat (tengah)
10. Dian Jambul Kristanto (striker)
11. Hariyanto (striker)
12. Alamsyah (striker)
13. Alvi (striker)
Pemain Magang
1. Erik Ardiles (pg)
2. Abdul Aziz (tengah)
3. Ulin Nuha (tengah)

No comments: