07 March 2009

Bonggo Pribadi



SANG PELATIH : Bonggo Pribadi (dua dari kanan) foto bersama pengurus dan manajemen Persikaba usai pemaparan visi dan misi, Jumat (6/3) kemarin.


Bonggo Pribadi, Pelatih Persikaba

BLORA- Usai sudah proses seleksi calon pelatih Persikaba Blora. Dengan suara bulat manajemen menunjuk Bonggo Pribadi menjadi arsitek Laskar Sunan Pojok 2009. Keputusan diambil manajemen setelah sebelumnya mendengarkan sekaligus melakukan tanya jawab terkait visi kepelatihan mantan pelatih PSIS Semarang tersebut. ‘’Rapat manajemen dan pengurus serta komisi pelatih menyepakati tahun 2009 ini Persikaba akan dilatih Bonggo Pribadi,’’ ujar Manajer Persikaba, Amin Faried kemarin.
Menurut Amin Faried keputusan pengangkatan Bonggo akan ditindaklanjuti dengan penandatangan kontrak. Dia menyebutkan manajemen maupun Bonggo telah menyepakati nominal nilai kontrak. ‘’Minggu depan kami akan segera sodorkan perjanjian kontrak. Sebab kami menghendaki di pertengahan Maret sudah dimulai pembentukan kesebelasan Persikaba yang akan berlaga di Divisi I 2009,’’ katanya.
Amin Faried mengungkapkan baru kali ini proses seleksi pelatih Laskar Sunan Pojok maupun musyawarah untuk mencapai keputusan pengangkatan pelatih berlangsung terbuka. Seluruh komponen pengurus, jajaran manajemen, komisi pelatih dan beberapa pelatih klub internal Persikaba dilibatkan. Mereka pun menyetujui pengangkatan Bonggo menjadi pelatih. Karena itu Amin berharap tidak ada lagi keraguan yang mengiringi keputusan tersebut. ‘’Bahkan bisa dikatakan pengangkatan Bonggo sebagai pelatih itu diputuskan secara aklamasi karena seluruh peserta rapat setuju,’’ tandasnya.
Berbekal kemampuan kepelatihan yang dimiliki Bonggo, Amin menyatakan pihaknya manargetkan Persikaba tidak hanya turut serta dalam Kompetisi Divisi I melainkan juga lolos ke Divisi Utama. Nama besar Bonggo diharapkan juga menjadi magnet tersendiri bagi warga Blora untuk berbondong-bondong datang ke stadion menyaksikan pertandingan Laskar Sunan Pojok.
Bonggo menyatakan dirinya siap memikul tanggungjawab menjadi pelatih sekaligus membawa Persikaba lolos Divisi Utama. ‘’Justru saya senang kalau ada target seperti itu,’’ katanya. Mantan pemain Arseto Solo dan Asyabab Salim Grup Surabaya itu pun meminta dukungan penuh warga Blora agar target itu dapat terealisasi. ‘’Tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin target itu dapat terpenuhi,’’ ujarnya. (H18)

No comments: