28 July 2008

Tuan Rumah


BERTEMU LAGI : Gelandang bertahan Persikaba, Anang Dwita (tengah) diapit dua pemain Persepam dalam pertandingan babak penyisihan di Stadion Kridosono belum lama ini. Kedua kesebelasan bakal bertemu lagi di pertandingan putaran kedua.


Persikaba Tuan Rumah Laga Putaran Kedua
*Jumpa Lagi Persepam

BLORA – Kesebelasan Persikaba Blora dipastikan akan bertemu lagi dengan rival bebuyutannya, Persepam Pamekasan, di pertandingan putaran kedua Kompetisi Divisi II 2008. Badan Liga Amatir (BLA) PSSI telah memutuskan kedua kesebelasan itu berada satu grup. Dua kesebelasan lainnya yang berada di grup E bersama Laskar Sunan Pojok dan Persepam adalah PSCS Cilacap dan runner up grup V-A yang masih diperebutkan antara Persibas Banyumas dan Persikas Semarang. Persibas telah mengakhiri pertandingan di grup V-A. Nilai akhir yang berhasil dikumpulkan kesebelasan yang dilatih Hartono Ruslan itu adalah 12. Sedangkan Persikas masih menyisakan satu kali pertandingan di Karanganyar melawan tuan rumah Persika Karanganyar, Senin (28/7). Nilai sementara yang dikumpulkan Persikas adalah sembilan.
Persikaba berpeluang lolos ke putaran ketiga kerena BLA telah menetapkan Blora sebagai tuan rumah pertandingan grup E. Pertandingan berlangsung Senin (4/8) hingga Senin (11/8). ‘’Surat Keputusan (SK) dari BLA telah turun. Kami ditunjuk menjadi tuan rumah,’’ ujar Manajer Persikaba Pudiyatmo, kemarin.
SK bernomor 565/BLAI/KLUB/214/VII/2008 tertanggal 25 Juli sejatinya bukan kejutan bagi Persikaba. Pasalnya BLA sebelumnya telah menyampaikan pemberitahuan secara lisan terkait penunjukan tuan rumah setelah manajemen Persikaba mengajukan diri menjadi penyelenggara pertandingan putaran kedua Kompetisi Divisi II. ‘’Kami bersyukur permohonan kami diterima. Dengan menjadi tuan rumah peluang kami lolos ke babak berikutnya menjadi lebih besar,’’ kata Pudiyatmo.
Pertandingan di putaran kedua dengan sistem setengah kompetisi home tournament. Setiap kesebelasan akan bertemu dalam satu pertandingan. Dua tim yang menempati peringkat atas klasemen akhir, berhak maju ke babak ketiga.
Lawan
Bagi Agus Sujono Robert dan kawan-kawan, pertemuan dengan Persepam bukan kali pertama. Saat bertandingan di Pamekasan pada putaran pertama, Persikaba menyerah 1-0. Sedangkan ketika berlaga di Blora, Laskar Sunan Pojok menang dengan skor 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kridosono Sabtu (5/7) tersebut diwarnai kericuhan antarpemain dan official kedua kesebelasan setelah wasit menganulir gol Persepam karena salah seorang pemainnya berdiri offside. Pemain Persepam tidak menerima keputusan wasit tersebut. Kericuhan di tengah lapangan menyebabkan pertandingan terhenti hingga 15 menit. Namun laga dilanjutkan kembali setelah kericuhan reda.
Sedangkan PSCS, Persibas maupun Persikas sebenarnya juga bukan lawan yang asing lagi bagi Persikaba. Sebab beberapa tahun lalu kesebelasan itu pernah bertemu di Kompetisi Divisi III Jateng. Hanya, tiga kesebelasan tersebut kini telah berubah setelah mengikuti Kompetisi Divisi II. Pemainnya mayoritas berusia 23 tahun. (H18)

Grup E
1. Persikaba Blora
2. PSCS Cilacap
3. Persepam Pamekasan
4. Persibas Banyumas atau Persikas Semarang

No comments: