13 July 2008

Pelatih Baru


BELUM TERUJI : Roni Wijanarko, salah seorang ujung tombak yang dimiliki Persikaba. Laskar Sunan Pojok butuh tambahan striker baru untuk menambah ketajaman lini depan.

Tiga Pelatih Tangani Persikaba

BLORA – Laskar Sunan Pojok mendapatkan tambahan arsitek baru. Persikaba kini memiliki tiga orang pelatih yakni Brendi, Sugiyanto dan Didin Musorudin. Nama terakhir dipastikan bergabung dengan kesebelasan kebanggaan warga Blora setelah deal dengan manajemen. Didin, sapaan akrabnya, adalah pelatih yang selama ini menangani kesebelasan Apac Inti Semarang.
‘’Kami memberi tugas kepada tiga orang pelatih itu untuk membawa Persikaba lolos ke Divisi I,’’ ujar Asisten Manejer Persikaba, Wahono kemarin.
Guna memenuhi target tersebut, tugas awal yang harus direalisasikan terlebih dahulu adalah mengantarkan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan melaju ke babak ketiga Kompetisi Divisi II 2008. Menurut Wahono, Persikaba saat ini telah dipastikan lolos ke babak kedua setelah memuncaki klasemen sementara grup V-B dengan mengumpulkan nilai 12. Nilai tersebut tidak akan terlampaui dua kesebelasan lainnya yakni Persipa Pati dan Persepam Pamekasan yang masih menyisakan satu pertandingan. Kedua kesebelasan itu sama-sama mengantongi nilai 7.
Wahono menyatakan untuk memuluskan langkah lolos ke babak ketiga, manajemen Persikaba telah mengajukan diri kepada Badan Liga Amatir (BLA) PSSI agar ditunjuk menjadi tuan rumah babak kedua. Namun hingga kini belum ada surat keputusan (SK) tertulis penunjukan tuan rumah. Tim Persikaba juga berencana menambah beberapa pemain baru untuk memperkuat daya dobrak barisan depan serta memperkokoh lini pertahanan. Tambahan satu penjaga gawang juga diperlukan setelah salah seorang kiper, Erik Ardiles mengundurkan diri karena kesibukan sekolah. Laskar Sunan Pojok kini hanya mempunyai dua kiper yakni Adi Sutrisno dan Ali Rozi.
Salah seorang pelatih Persikaba, Brendi menyebutkan dirinya tidak keberatan dengan tambahan pelatih baru. Menurutnya tim pelatih mempunyai tugas yang harus dilaksanakan bersama yakni membawa Laskar Sunan Pojok meraih prestasi yang lebih bagus dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pelatih yang sukses membawa Persikaba lolos dari Divisi III ke Divisi II di tahun 2006 itu menyatakan suasana kondusif di dalam tim harus terjaga dengan baik. Oleh karena itu dia meminta seluruh personil dalam tim melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing-masing. ‘’Kami berada dalam satu tim dengan tugas yang berlainan namun dengan satu tujuan. Yakni meloloskan Persikaba ke Divisi I,’’ tandasnya. (H18)

No comments: