21 July 2008

Seleksi Terbuka


DUA LAWAN SATU : Dua pemain belakang Persikaba mengawal pergerakan salah seorang pemain Persipa Pati dalam pertandingan belum lama ini. Selain pemain depan, Laskar Sunan Pojok butuh tambahan pemain baru di barisan pertahanan.


Manajemen Kehendaki Tidak Asal Rekrut Pemain

BLORA- Hadirnya pemain baru yang akan memperkuat Persikaba Blora di pertandingan putaran kedua Kompetisi Divisi II 2008 telah dinantikan manajemen. Hanya saja mereka menghendaki perekrutan pemain tidak asal-asalan. Salah satu cara menentukan kemampuan pemain tersebut adalah melalui seleksi. Manajemen tim berjuluk Laskar Sunan Pojok menginginkan calon pemain baru dites kemampuannya dalam serangkaian game dan uji coba melawan kesebelasan lain.
‘’Waktu yang terbatas ini harus digunakan sebaik mungkin untuk mendapatkan pemain baru yang berkualitas,’’ ujarnya Humas Persikaba Ahmad Zaidun kemarin.
Sejumlah nama calon pemain baru telah mengemuka di jajaran manajemen. Pemain tersebut antara lain berposisi sebagai ujung tombak, libero, stopper dan penjaga gawang. Dari empat posisi tersebut yang paling banyak peminatnya adalah striker. Zaidun mengatakan belum lama ini dua striker dari Malang yang juga mantan pemain Persema U-23 ikut berlatih selama beberapa dengan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan. Hanya saja tim pelatih maupun manajemen belum memberikan keputusan merekrut pemain tersebut.
Selain kedua pemain itu, beberapa nama pemain di posisi ujung tombak yang muncul di jajaran manajemen diantaranya Triono pemain Persikas Semarang dan Aris Setyawan mantan pemain Persela Lamongan U-23 yang kini menjadi pemain magang Persela Senior. Kedua pemain tersebut usianya masih di bawah 23 tahun. Berkembang juga wacana yakni menarik pemain asal Blora yang kini memperkuat sejumlah kesebelasan. ‘’Melihat banyaknya pilihan tersebut, manajemen menghendaki seleksi terbuka untuk menentukan siapa pemain yang layak memperkuat kuat Persikaba,’’ ujar Zaidun.
Dia menyebutkan seleksi terbuka bukan seperti saat Laskar Sunan Pojok kali pertama menyiapkan tim yang akan berlaga di Kompetisi Divisi II, Maret 2008. Menurutnya nama-nama calon pemain jadi yang muncul akan didatangkan dalam latihan resmi serta diturunkan ketika Persikaba menggelar latih tanding dengan kesebelasan lain. ‘’Seleksi dengan undangan resmi baik tertulis maupun secara lisan. Itu juga untuk menghemat dana. Sebab, kalau calon pemain baru membeludak, kami yang akan kerepotan,’’ tandasnya. (H18)

1 comment:

Anonymous said...

Ive read this somewhere else.


instant payday loan