05 July 2008

Persikaba Lolos


PENCETAK GOL : Masturi, pemain Persikaba Blora yang mencetak satu gol kemenangan melalui titik penalti dalam pertandingan melawan Persepam Pamekasan, kemarin.


Persikaba Lolos Babak Kedua

BLORA – Persikaba Blora memastikan diri lolos ke babak kedua Kompetisi Divisi II 2008 setelah di laga kemarin, Sabtu (5/7), menundukan tamunya Persepam Pamekasan 1-0 (1-0) di Stadion Kridosono. Satu gol kemenangan Laskar Sunan Pojok dicetak pemain sayap kiri, Masturi, melalui titik penalti pada menit ke-31. Hukuman penalti diberikan wasit Murdono (Kulunprogo) setelah pemain belakang Persepam melanggar ujung tombak Taufik Permadi.
Gol semata wayang tersebut sekaligus merupakan pembalasan atas kekalahan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan saat bertanding di Sumenep. Kala itu pertandingan berakhir 1-0 untuk Persepam.
Lolosnya Persikaba ke babak kedua Divisi II disambut antusias ratusan suporter yang memadati stadion. Sejumlah pemain langsung sujud syukur di tengah lapangan setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. ‘’Kebahagiaan ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Perjuangan kami sangat berat untuk bisa lolos ke babak kedua,’’ ujar Manajer Persikaba, Pudiyatmo.
Keberhasilan kesebelasan kebanggaan warga Blora maju ke pertandingan berikutnya juga tidak terlepas dari hukuman yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persem Mojokerto. Manajemen Persikaba melaporkan dugaan pemalsuan umur yang dilakukan salah seorang pemain Persem. Setelah melalui proses yang cukup lama akhirnya laporan itu membuahkan hasil manis. Komdis memutuskan Laksar Sunan Pojok mendapatkan limpahan nilai 5 dari Persem. Skor imbang 0-0 ketika pertandingan berlangsung di Blora diubah menjadi kemenangan bagi Persikaba dengan skor 3-0. Begitu juga saat laga berlangsung di Mojokerto. Persem yang kala itu memenangi pertandingan dengan skor 1-0 harus rela kemenangannya itu diberikan ke Persikaba juga dengan skor 3-0. ‘’Kejujuran tidak bisa dikalahkan,’’ ujar Asisten Manajer, Wahono.
Ricuh
Kembali ke pertandingan kemarin. Bertanding di kandang sendiri serta tekad meraih poin penuh, disikapi pelatih Brendi dengan menurunkan tiga stiker sekaligus sejak pertandingan babak pertama dimulai. Taufik Permadi tandem dengan Yuli Harmoko. Ujung tombak lainnya yaitu Roni Wijanarko diplot menjadi gelandang serang. Pada menit ke-31, Taufik Permadi dijatuhkan di dalam kotak penalti. Mustari yang ditunjuk menjadi penedang, tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Tendangan kerasnya sempat membentur mistar gawang, namun memantul ke dalam. Kiper Persepam, Buadi ketika itu sudah salah langkah.
Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan semakin seru. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan penyerangan. Pada menit ke-60 wasit menganulir gol pemain Persepam, Nur Huda. Dia dinyatakan berdiri offside oleh asisten wasit sebelum mencetak gol ke gawang Adi Sutrisno. Pemain Persepam tidak menerima keputusan wasit tersebut. Kericuhan di tengah lapangan menyebabkan pertandingan terhenti hingga 15 menit. Pertandingan dilanjutkan kembali setelah kericuhan reda. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persikaba.
‘’Secara teknik kami bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Semestinya skor imbang 1-1,’’ ujar Pelatih Persepam, Jamrawi usai pertandingan. (H18)



Klasemen sementara Grup V-B

1. Persikaba Blora 6 4 0 2 9-4 12*
2. Persipa Pati 5 2 1 2 7-4 7
3. Persepam Pamekasan 5 2 1 2 4-3 7
4. Persem Mojokerto 6 2 0 4 3-11 6**

Keterangan : * Nilai Persikaba Ditambah 5
** Nilai Persem Dikurangi 4

1 comment:

Anonymous said...

Baw ah, kasagad sa imo maghimo blog. Nalingaw gd ko basa.