26 July 2008

Imbang Jepara U-21


PENCETAK GOL : Ujung tombak Persikaba Yudi Setyawan (kanan) berebut bola dengan pemain Persijap U-21 dalam pertandingan uji coba di Stadion Kridosono, Jumat (25/7).


Kiper Blunder, Pertandingan Imbang

BLORA – Tuan rumah Persikaba Blora ditahan imbang 1-1 tamunya Persijap Jepara U-21 dalam laga uji coba di Stadion Kridosono kemarin. Blunder yang dilakukan kiper Laskar Sunan Pojok, Adi Sutrisno, dua menit menjelang pertandingan bubar menjadikan Laskar Kalinyamat Muda menyamakan skor. Adi bermaksud menghalau bola dengan tendangan keras. Namun bola justru mengarah persis di depan pemain Persijap, Maryanto. Dia pun dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang yang telanjur ditinggalkan penjaga gawang. Persijap belumnya tertinggal 0-1 melalui gol yang dicetak ujung tombak senior Persikaba, Yudi Setyawan pada menit ke-30.
‘’Skor 1-1 cukup wajar. Dalam pertandingan ini kami membongkar pasang pemain,’’ ujar Pelatih Persikaba Didin Musorudin usai pertandingan.
Lima pemain baru yang tengah mengikuti seleksi di Persikaba diturunkan pelatih sejak menit pertama dimulai. Mereka diantaranya Aris Setyawan dari Lamongan, Wendi dan Ali (Madiun) serta pemain dari Solo Gilang. Tak mengherankan kerjasama antarpemain kerap tidak padu. Beberapa pemain seleksi sering bermain individual. Mereka seakan ingin menunjukan kualitasnya di hadapan pelatih. ‘’Setidaknya kami sudah mengetahui kualitas mereka seperti apa,’’ kata Didin.
Di pertandingan kemarin sebenarnya kedua kesebelasan berkesempatan mencetak satu gol tambahan. Pada menit ke -35 Persijap mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Persikaba handball di dalam kotak penalti. Sayang, tendangan pemain nomor punggung 12, Fendi berhasil diblok kiper Blora. Tuan rumah juga mendapat hadiah penalti yakni pada menit ke-80. Kapten Agus Sujono Robert yang menjadi algojo tak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain senior itu melebar ke samping kiri gawang Persijap yang dijaga Bagus.
Asisten manajer Persikaba Wahono menyatakan tambahan pemain baru diperlukan Persikaba yang akan bertanding kembali di putaran kedua Kompetisi Divisi II. Dia menyebutkan beberapa pemain seleksi kualitasnya cukup bagus. Namun pemain tersebut belum bisa menyesuaikan diri dengan pemain lainnya. ‘’Secara individu memang bagus. Kami tinggal memolesnya agar lebih kompak dengan gaya permainan yang kami miliki,’’ tandasnya. (H18)

No comments: