02 July 2008

Protes Dikabulkan

Protes Persikaba Dikabulkan

BLORA – Kabar gembira berhembus dari Kompleks Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, kemarin. Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memutuskan mengabulkan protes yang dilancarkan kubu Persikaba Blora terkait dugaan pemalsuan umur yang dilakukan salah seorang pemain Persem Mojokerto. Komdis juga memutuskan kemenangan 1-0 yang diraih Persem saat menghadapi Laskar Sunan Pojok, Kamis (19/6) dianulir. Kemenangan justru dilimpahkan kepada Persikaba dengan skor akhir 3-0.
Informasi dikabulkannya protes Persikaba disampaikan Asisten III, Amin Farid, kemarin. Bersama dua anggota manajemen Laskar Sunan Pojok yakni Ahmad Zaidun (Humas) dan IBK Alamsyah (sekretaris II), Amin datang ke Jakarta guna menghadiri sidang Komdis. ‘’Keputusannya baru disampaikan secara lisan. Kami masih menunggu keputusan tertulis,’’ ujarnya melalui telepon kemarin.
Amin Farid masih belum bisa memastikan apakah ada hukuman lain yang diberikan Komdis PSSI kepada Persem. Menurutnya berdasarkan aturan yang berlaku pemalsuan umur akan menyebabkan pemain yang bersangkutan dilarang tampil di pertandingan resmi PSSI selama beberapa waktu. Selain itu nilai yang diperoleh kesebelasan pemain tersebut akan dikurangi enam. Yakni tiga poin dengan skor 3-0 dilimpahkan kepada kesebelasan yang dihadapi (Persikaba) dan tiga poin lainnya sebagai hukuman tambahan. ‘’Keputusan lebih lengkap seperti apa, baru akan diketahui melalui surat tertulis dari Komdis,’’ katanya.
Kabar dari Jakarta itupun disambut antusias anggota manajemen Persikaba yang menunggu di Blora. Asisten I Manajer Persikaba Wahono menyatakan rasa syukurnya atas keputusan Komdis tersebut. Bahkan pria yang juga Ketua Panwas Blora itu langsung sujud syukur setelah mendengar kabar dari Jakarta tersebut. ‘’Ini bukti bahwa sepak bola di Indonesia menegakkan hukum dan peraturan yang dibuat PSSI,’’ tandasnya.
Dengan limpahan kemenangan dari Persem, kini Agus Sujono Robert dan kawan-kawan mengantongi nilai tujuh dari lima kali bertanding. Yakni dua kali menang, sekali draw dan dua kali kalah. Dengan nilai tujuh tersebut dipastikan Persikaba terhindar dari degradasi. Selain itu semakin membuka jalan bagi Laskar Sunan Pojok lolos ke babak berikutnya. Kesebelasan yang dilatih Brendi tersebut masih menyisakan satu pertandingan melawan Persepam Pamekasan, Sabtu (5/7) di Stadion Kridosono. ‘’Kalau kami menang lawang Persepam, Insya Allah akan lolos ke babak selanjutnya,’’ kata Wahono. (H18)


Klasemen sementara Grup V-B

1. Persipa Pati 5 2 1 2 7-4 7
2. Persikaba Blora 5 2 1 2 5-4 7
3. Persepam Pamekasan 4 2 1 1 4-3 7
4. Persem Mojokerto 6 2 1 3 3-8 7

No comments: