07 July 2008

Tuan Rumah


BERDEBU : Lapangan di Stadion Kridosono yang berdebu akan diperbaiki untuk menyongsong penyelengaraan pertandingan babak kedua Kompetisi Divisi II 2008.


Ajukan Diri Menjadi Tuan Rumah

BLORA – Keberhasilan lolos ke babak berikutnya sekaligus menjadi juara grup V-B di Kompetisi Divisi II 2008 dimanfaatkan betul oleh manajemen Persikaba Blora. Dukungan penuh Bupati RM Yudhi Sancoyo serta Pengcab PSSI Blora menjadikan manajemen memberanikan diri mengajukan tuan rumah pertandingan babak kedua yang menggunakan sistem home tournament.
Manajer Persikaba Pudiyatmo mengatakan pihaknya telah menyampaikan permohonan kepada Badan Liga Amatir (BLA) PSSI selaku penyelenggara Kompetisi Divisi II untuk menunjuk Persikaba sebagai tuan rumah. Menurutnya Blora pernah mempunyai pengalaman menjadi penyelenggara Kompetisi Divisi III Zona Jawa di tahun 2006. Ketika itu seluruh pertandingan yang diikuti kesebelasan Betawi FC (Jakarta), Persindra Indramayu (Jabar), PSSS Situbondo (Jatim) dan Persiwi Wonogiri serta Persikaba (Jateng) berlangsung aman dan sukses. ‘’Antara lain berdasarkan pengalaman itulah, kami mengajukan diri lagi menjadi tuan rumah,’’ ujarnya kemarin.
Pudiyatmo yang juga kepala bagian umum dan perlengkapan sekretariat daerah (setda) Blora mengatakan berbagai persyaratan menjadi tuan rumah akan dipenuhi. Fasilitas pendukung pertandingan seperti hotel telah tersedia di Blora. Bahkan jumlahnya cukup banyak. Jarak hotel dengan lokasi pertandingan juga tidak terlalu jauh. Dua stadion yakni Kridosono dan Kridaloka Jepon- jika pertandingan berlangsung pada waktu bersamaan- bakal dipersiapkan guna menyongsong laga babak kedua yang dijadwalkan berlangsung mulai 20 Juli. ‘’Sambil menunggu kepastian ditunjuk menjadi tuan rumah, kami berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan,’’ katanya.
Asisten Manajer Wahono menambahkan persyaratan lain menjadi tuan rumah seperti ruang transit perangkat pertandingan dan pemain telah tersedia di di kompleks stadion Kridosono. Pagar pembatas lapangan telah memenuhi standar. Lapangan tempat latihan setiap kesebelasan juga tercukupi. Wahono mengatakan mulai kemarin Stadion Kridosono disterilkan dari berbagai bentuk kegiatan. Dia mengakui lapangan di stadion tersebut perlu dibenahi. Diantaranya tanah yang tidak rata dan beberapa bagian rumput yang mulai kering. ‘’Mulai besok (hari ini, Red), pihak terkait akan menyirami rumput stadion. Ini sebagai wujud keseriusan kami menyiapkan diri menjadi tuan rumah,’’ tandasnya.
Pria yang juga ketua Panwas Pilgub Jateng Blora menyatakan babak kedua di Kompetisi Divisi II akan dibagi menjadi beberapa grup. Satu grup terdiri empat hingga lima kesebelasan. Dua tim peringkat atas di setiap grup akan lolos ke babak ketiga. Berdasarkan manual BLA PSSI, kesebelasan yang lolos ke babak ketiga itulah yang akan dipromosikan ke Divisi I 2009. ‘’Dengan menjadi tuan rumah, mudah-mudahan tekad kami membawa Laskar Sunan Pojok lolos ke Divisi I akan terealisasi tahun ini,’’ ujarnya. (H18)

No comments: