23 July 2008

Belum Puas


Penampilan Persikaba Belum Memuaskan

BLORA – Meski menang dengan skor 4-0 (1-0) saat uji coba melawan kesebelasan Bina Putra Cepu, Selasa (22/7), penampilan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan masih belum memuaskan pelatih. Banyak peluang yang terbuang percuma. Padahal semestinya peluang itu berbuah gol. Lagi-lagi barisan ujung tombak yang paling banyak mendapatkan sorotan.
‘’Entah itu kurang tenang atau karena sebab lain. Yang pasti semestinya para striker menciptakan lebih dari empat gol karena peluang yang didapatkan cukup banyak,’’ ujar Pelatih Persikaba Brendi, kemarin.
Di babak pertama laga uji coba kali pertama sejak Laskar Sunan Pojok mengakhiri pertandingan putaran pertama Kompetisi Divisi II, 5 Juli, tim pelatih sengaja menurunkan tiga pemain yang mengikuti seleksi dan pemain cadangan. Diantaranya Lasmani, Ngaspani dan Heri Fafa Setyabudi. Duet striker Yudi Setyawan dan Yuli Harmoko di turunkan sejak menik awal pertandingan yang dipimpin wasit Supriyanto. Hasilnya, menghadapi kesebelasan yang levelnya lebih bawah, Persikaba hanya unggul 1-0. Gol dicetak pada menit ke-9 oleh Yuli Harmoko. Kesebelasan Bina Putra yang dilatih Supriyono Pintoko beberapa kali sempat mengancam gawang Persikaba yang dikawal Ali Rozi. Mantan pemain Persikaba Sunaryo menjadi motor serangan kesebelasan yang bermaterikan pemain muda tersebut.
Memasuki babak kedua, tim pelatih menurunkan pemain inti. Taufik Permadi dan Roni Wijanarko menjadi tumpuan utama di barisan depan. Keduanya ditopang gelandang serang lincah, Eko Sukariyanto. Kapten Agus Sujono mengkoordinir barisan pertahanan. Di babak kedua itu, tiga gol tercipta. Yakni dua gol melalui striker Roni Wijanarko pada menit ke-55 dan 80. Satu gol lainnya disumbangkan Eko Sukariyanto menit ke-70. ‘’Dibanding stiker lainnya, Roni Wijanarko menunjukan perkembangan yang cukup baik,’’ kata Brendi.
Berkaca pada hasil pertandingan uji coba tersebut, Brendi menekankan kembali bahwa timnya membutuhkan tambahan pemain baru terutama di posisi striker. ‘’Kebutuhan pemain baru di barisan depan tidak bisa ditawar lagi,’’ ujarnya.
Hanya saja Brendi menegaskan tim pelatih terlebih dahulu akan melihat kemampuan calon pemain baru yang nantinya datang ke Blora. Sebab dia tidak menghendaki pemain baru tersebut kualitasnya tidak jauh beda dengan striker yang ada saat ini. ‘’Meski dia adalah pemain yang sudah punya nama, kami tetap akan melihat dulu kemampuannya,’’ tandasnya.
Menurutnya barisan ujung tombak Laskar Sunan Pojok yang ada saat ini tetap diasah kemampuannya. Pelatih yang sukses membawa Persikaba lolos dari Divisi III ke Divisi II di tahun 2006 itu menyatakan sebagian besar usia pemainnya masih muda. Sehingga dimungkinkan masih bisa berkembang lebih baik lagi. ‘’Kami tak pernah jemu mengasah penyelesaian akhir para striker,’’ ujarnya. (H18)

No comments: