22 September 2006

Lanjutan Divisi III

21 September 2006

Persewangi Gagal
TULUNGAGUNG–Ambisi Persewangi menembus grand final Ligina Divisi III Nasional akhirnya tinggal impian. Dalam partai terakhir babak enam besar di Stadion Rejoagung, Tulungagung, sore kemarin, Najih Mahmudi dkk hanya bermain imbang tanpa gol dengan Persimi Sarmi, Papua.
Hasil tersebut menempatkan Persewangi di urutan paling buncit klasemen sementara grup B. The Lasblang memiliki nilai 2, sama dengan raihan poin Persiko Kota Baru dan Persimi. Namun tim besutan Bagong Iswahyudi, Wiwit Teguh Santoso, dan Edy Sutrisno itu kalah agregat gol.
Dari pertemuan ketiga tim hanya diperoleh hasil seri. Meski demikian, untuk menyingkirkan Persewangi, Persiko dan Persimi nampaknya lebih cerdik. Persiko dan Persimi sepakat menyingkirkan Persewangi dengan bermain imbang 2-2 saat bertemu di laga Selasa lalu. Walhasil, Persewangi yang hanya memiliki satu gol dan kemasukan, tersingkir dari babak enam besar.Sedang Persiko yang menuai gol kemasukan 3 dan memasukkan 3, berhak menjadi juara grup sekaligus melaju ke final memperebutkan gelar juara I dan II divisi tiga.
Sedangkan Persimi yang memasukkan dua gol dan kemasukan dua gol, menjadi runner up grup B yang melaju ke final untuk merebut juara III dan IV.’’Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Laros Jenggirat. Prestasi kita mentok di enam besar. Meski demikian, alhamdulillah, target lolos ke divisi dua musim depan sudah terpenuhi,’’ kata Bagong Iswahyudi, pelatih Persewangi.
Hasil seri 0-0 kontra Persimi kemarin, membuat Persewangi meraih tiket pulang kampung lebih cepat dari keinginan. Tadi malam seluruh rombongan tim yang musim depan berkiprah di divisi II itu meninggalkan Tulungagung. Seluruh pemain langsung pulang ke kampung halaman masing-masing, baik yang di Surabaya, Malang, maupun Banyuwangi.
Manajer Persewangi Sunarko Wijaya kepada koran ini mengatakan, meski timnya gagal ke enam besar, namun pihaknya tidak terlalu kecewa. Karena target ke divisi II sudah terpenuhi. ’’Alhamdulillah, tahun depan kita sudah tidak bermain di divisi tiga lagi. Semoga saja, ketika kita berkiprah di divisi dua, Stadion Diponegoro sudah selesai dibangun,’’ kata Sunarko.Manajer KUD Dewi Sinto Abadi Bulurejo, Purwoharjo, ini berjanji pada musim mendatang, pihaknya betul-betul mempersiapkan tim Persewangi sebaik mungkin. ’’Hasil evaluasi manajemen, dari sekian banyak pemain yang membela Persewangi saat ini, hanya 50 persen yang layak dipertahankan,’’ katanya.Usai Idul Fitri nanti, manajemen bakal memutuskan pemain mana saja yang layak dipertahankan dan layak dicoret. ’’Kami sudah mengantongi beberapa nama yang patut berkostum Persewangi. Termasuk pelatih,’’ ungkap Sunarko.
Hasil Kemarin
Perseta V Persitoli 3-0 (1-0)
Persewangi V Persimi 0-0
Klasemen Akhir
Grup A
1. Perseta 2 1 1 0 3-0 4
2. Persitoli 2 1 0 1 1-3 3
3. Persikoba 2 0 1 1 0-1 1
Grup B
1. Persiko 2 0 2 0 3-3 2
2. Persimi 2 0 2 0 2-2 2
3. Persewangi 2 0 2 0 1-1 2
*) Juara grup lolos ke final.

No comments: