22 September 2006

Juara Divisi III

Perseta Juara Divisi III 2006

TULUNGAGUNG- Perseta Tulungagung akhirnya meraih juara Divisi III Nasional 2006 setelah di laga final mengalahkan Persiko Kota Baru 2-0 di Stadion Redjoagung Tulungagung, Jumat (22/9). Gol kemenangan tim berjuuk Laskar Badai Selatan itu dicetak Iim Rizal menit 30 dan Dede Hugo menit 78.
Keberhasilan kesebelasan yang diasuh Iyong Lolombulan itu seakan menjadi berkah bagi PSSI Jatim. Bagaimana tidak. Perseta seharusnya tidak lolos babak 20 besar Divisi III setelah hanya menduduki peringkat 3 klasemen akhir grup pada babak penyisihan di Stadion Diponegoro Banyuwangi. PSSI pusat sebelumnya menetapkan aturan kesebelasan yang melaju ke babak 20 besar adalah peringkat pertama dan kedua di setiap grup. Namun berkat lobi-lobi yang dilakukan PSSI Jatim, akhirnya PSSI pusat mengubah aturan. Hingga Perseta pun berhak tampil di babak 20 besar yang berlangsung di Bantul Yogyakarta.
Kesempatan itupun dimanfaatkan dengan baik Andi Santoso dan kawan-kawan. Sejumlah pemain baru didatangkan. Diantaranya Supriyanto, mantan pemain PSSS Situbondo dan pemain dari PPSM Magelang dan PSISa Salatiga (Jateng). Upaya tersebut membuahkan hasil hingga Perseta lolos babak 6 besar.
PSSI Jatim tak berhenti memperjuangkan agar kesebelasan dari Jatim berpeluang menjadi juara Divisi III tahun ini setelah di tahun 2005, gelar juara diraih PSIR Rembang (Jateng). Kembali lobi-lobi itu membuahkan hasil. Persikoba Batu Malang dan Perseta Tulungagung ditetap menjadi tuan rumah babak 6 besar. Tak ayal lagi, keputusan itu membuat peluang kesebelasan dari Jatim menjadi juara terbuka lebar. Di babak final yang tetap berlangsung di Tulungagung akhirnya dimenangkan Perseta. Tim tamu yang dilatih mantan pemain Arema dan Persebaya, Aji Santoso itu harus puas menjadi juara dua. Sedangkan Persimi Sarmi dan Persewangi Banyuwangi menjadi juara 3 dan 4.

No comments: