19 June 2009

PSCS Tak Berkutik



DEBUTAN : Indriyanto Nugroho merayakan gol Persikaba. Umpan mantan pemain Persik Kediri itu membuahkan satu dari tiga gol kemenangan Blora atas PSCS Cilacap, Jumat (19/6).


PSCS Tak Berkutik

BLORA – Penampilan Persikaba Blora semakin menjanjikan. Menghadapi tim Divisi I, PSCS Cilacap dalam laga uji coba di stadion Kridosono Blora, Jumat (19/6), Laskar Arya Penangsang menang 3-0 (1-0). Satu dari tiga gol tersebut lahir dari umpan striker anyar, Indriyanto Nugroho. Sodoran bola matang dari mantan striker Persik Kediri itu diselesaikan dengan baik oleh Dian Jambul Kristanto pada menit ke-64. Gol kemenangan Persikaba lainnya dicetak Sukisno menit ke-20 dan melalui tendangan keras penyerang Haryanto pada menit ke-71.
Penampilan Indriyanto di laga kemarin adalah kali pertama sejak ia menandatangi kontrak memperkuat Persikaba. Sebelum diturunkan pelatih Bonggo Pribadi, Indriyanto selama beberapa hari mengikuti latihan dengan Budiana dan kawan-kawan.
’’Indriyanto masih belum nyetel (padu, Red) dengan pemain lainnya. Meski begitu penampilan dia tadi cukup bagus. Dia membuka peluang rekannya mencetak gol,’’ ujar Bonggo Pribadi usai pertandingan.
Di awal babak pertama, Budiana dan kawan-kawan masih belum menyuguhkan permainan terbaiknya. Bahkan, tim lawan bisa tampil menekan. Pemain tuan rumah justru kerap memeragakan kesalahan umpan antarpemain. Beruntung, kesalahan elementer itu tak mampu dimanfaatkan kesebelasan tamu. Persikaba mampu mencetak gol pada menit ke-20. Berawal dari sepak pojok Hariyanto, gelandang bertahan Zaini menyundul bola ke arah gawang PSCS yang dijaga Ivo Andre. Namun sundulan mantan pemain PSIS Semarang itu tidak sempurna. Bola justru mengarah kepada pemain Persikaba lainnya, Sukisno. Dengan tanpa kontrol, Sukisno menendang bola ke gawang hingga tercipta gol.
Memasuki babak kedua, permainan bagus mulai ditunjukkan Persikaba. Hampir tidak ada kesalahan operan bola seperti saat babak pertama. Di babak kedua inilah tercipta gol tambahan yang memuaskan suporter Persikaba. Para pemain belakang PSCS yang terus menempel Indriyanto lengah atas pergerakan Dian Kristanto. Ketika menerima umpan dari Indriyanto, gelandang serang itu pun bisa mencetak gol.
Hanya terciptanya gol pertama dan kedua Persikaba dianggap berbau offside oleh pelatih PSCS, Agus Riyanto. Dia menilai wasit kurang jeli melihat pergerakan pemain Laskar Arya Penangsang. ‘’Gol yang murni adalah gol yang ketiga. Sedangkan gol pertama dan kedua, saya rasa offside,’’ tandasnya.
Dia menyatakan kekalahan yang dialami anak-anak asuhnya juga tidak terlepas dari stamina pemain. Agus menyebut rombongan PSCS baru tiba di Blora Kamis (18/6) sekitar pukul 23.00. ‘’Kami menempuh perjalanan sekitar 12 jam dari Cilacap ke Blora. Tentu hal itu turut mempengaruhi penampilan para pemain,’’ ujarnya. (H18)

No comments: