10 June 2009

Imbang Wondama



Bupati foto bersama sebelum pertandingan dimulai, Rabu (10/6).

Banyak Peluang, Hasil Akhir Imbang

BLORA – Kesebelasan tuan rumah Persikaba Blora tak mampu mempersembahkan kemenangan di hari pertama laga uji coba segi tiga, Rabu (10/6) kemarin. Mendapatkan sejumlah peluang emas mencetak gol namun tak satupun bola bersarang ke gawang lawan, Persiwon Wondama Papua Barat. Tim yang kini berjuluk Laskar Arya Penangsang itupun harus puas dengan hasil imbang 0-0.
Sangking banyaknya peluang yang terbuang sia-sia, Bupati Blora RM Yudhi Sancoyo yang menyaksikan pertandingan sempat memberikan masukan kepada para pemain untuk lebih tenang. Secara khusus bupati menyampaikan nasehatnya itu saat jeda laga yang dipimpin wasit Supriyanto. ‘’Kalau lebih tenang, mungkin akan banyak gol yang tercipta,’’ kata bupati.
Hanya nasehat itu pun berlalu begitu saja. Memasuki babak kedua beberapa kesempatan mencetak gol diperoleh Budiana dan kawan-kawan. Namun tak sapun peluang itu berbuah gol. ‘’Dari segi permainan sudah cukup bagus. Permainan yang seperti itulah yang kami kehendaki. Namun sayang penyelesaian akhirnya kurang bagus,’’ ujar Bonggo usai pertandingan. ‘’Pemain kami kurang tenang memanfaatkan peluang yang ada,’’ tambah mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.
Tercatat lebih dari tujuh kali pemain Persikaba tinggal berhadap satu lawan satu dengan penjaga gawang Persiwon, Purwanto. Penampilan cemerlang kiper nomor punggung satu itupun turut memberi andil gagalnya pemain tuan rumah mencetak gol. Satu peluang emas lainnya diperoleh second striker Dian Kristanto. Bola yang ditendangnya dari luar kotak penalti membentur gawang lawan. *

No comments: