09 June 2009

Laga Segitiga



TERJUNGKAL : Striker Persikaba Arfi Sukmawan (kiri) nyaris jatuh setelah didorong pemain Porprov Semarang dalam laga belum lama ini. Persikaba mendapat lawan selevel di pertandingan segi tiga yang dimulai, Rabu (10/6).


Serasa Pertandingan Sesungguhnya

BLORA – Laga uji coba segi tiga dimulai hari ini. Tuan rumah Persikaba menjamu tim asal Papua Barat, Persiwon Wondama. Satu kesebelasan lainnya yakni Persekam Metro FC Kabupaten Malang, akan dihadapi Budiana dan kawan-kawan, Jumat (12/6).
Pertandingan segi tiga itu seakan menjadi miniatur laga Divisi I 2009. Sama seperti Laskar Sunan Pojok, Persiwon maupun Persekam kini dipersiapkan tampil di kompetisi resmi PSSI. Bahkan Persiwon sudah sejak lama menggelar pemusatan latih di Yogyakarta. Sementara Persekam Metro FC juga telah merampungkan seleksi pemain. Kesebelasan yang bermaterikan pemain asal Malang dan sekitarnya itu bukan lawan yang asing bagi Persikaba. Tahun lalu kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 di pertandingan Divisi II yang berlangsung di Cilacap.
Manajemen maupun tim pelatih Persikaba tak ingin menyia-nyiakan laga uji coba segi tiga tersebut. Pemain yang akan diturunkan di setiap pertandingan merupakan pemain inti. Tidak ada lagi bongkar pasang pemain. Hasil pertandingan di beberapa kali uji coba sebelumnya sekaligus evaluasi yang telah dilakukan menjadikan Laskar Sunan Pojok memiliki formasi dan strategi baku untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya. ‘’Persiapan sama seperti kemarin-kemarin. Mengulang latihan dari hasil evaluasi. Yang kami harapkan dari setiap uji coba selalu ada peningkatan permainan, tidak naik turun. Mudah-mudahan kami bisa memaksimalkan segitiga itu untuk memperbaiki kualitas tim,’’ ujar Pelatih Bonggo Pribadi, kemarin.
Setali tiga uang, pernyataan senada dikemukakan pula Manajer Amin Faried. Menurutnya meski laga kali ini adalah uji coba, namun bukan lagi saatnya tim mencoba-coba formasi dan strategi baru. ‘’Inilah saat yang tepat menunjukan hasil latihan selama ini,’’ katannya.
Dia menyatakan tetap ada evaluasi dari setiap laga uji coba. Hanya, Amin yang juga alumnus Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mengatakan manajemen akan melakukan evaluasi menyeluruh usai timnya berlaga di pertandingan segi tiga. ‘’Evaluasi yang dilakukan selama ini lebih banyak terkait teknik permainan tim,’’ katanya.
Sementara itu informasi dari panitia pertandingan menyebutkan personel Persiwon hingga sore kemarin masih melakukan perjalanan menuju Blora. Sebuah hotel telah dipersiapkan sebagai tempat menginap tim dari luar pulau Jawa tersebut. Sedangkan kesebelasan Persekam Metro FC menurut rencana akan tiba di Blora, Rabu (10/6) sore. (H18)


Jadwal Pertandingan


Rabu (10/6) : Persikaba vs Persiwon

Kamis (11/6) : Persiwon vs Persekam

Jumat (12/6) : Persikaba vs Persekam

1 comment:

Anonymous said...

sangat menarik, terima kasih