13 June 2009

Juara Segitiga



HALAU BOLA : Dua pemain belakang Persikaba, Nugroho Andriyanto (kanan) dan Febi Sofi menghalau bola di laga uji coba Jumat (12/6) kemarin.

Budiana Puaskan Publik Blora

BLORA – Persikaba Blora mengakhiri laga uji coba segi tiga dengan hasil manis. Kemenangan 2-0 melawan Persekam Metro FC Malang kemarin menjadikan tim yang diarsiteki pelatih Bonggo Pribadi itu merebut gelar juara pertama. Laskar Arya Penangsang mengemas nilai empat dari dua kali pertandingan. Nilai satu diperoleh Persikaba saat bermain imbang 0-0 versus Persiwon Wondama Papua Barat. Sementara Persekam menjadi juara kedua dengan nilai tiga dari hasil kemenangan 3-0 melawan Wondama.
Laga uji coba segi tiga berlangsung sejak Rabu (10/6). Panitia mengundang tim divisi I Persekam dan kesebelasan divisi II Persiwon. Sebelum datang ke Blora, Persiwon yang kini dilatih Paul Cumming tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. ‘’Tim Persikaba tinggal memoles sedikit sebelum tampil di Divisi I yang rencananya dimulai akhir Juli,’’ ujar Ketua Umum Persikaba, Urip Daryanto mengomentari keberhasilan timnya memenangi laga segi tiga.
Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak second striker Dian Jambul Kristanto pada menit ke-30. Tiga menit kemudian striker Alamsyah menggandakan gol Persikaba. ‘’Tidak seperti saat tampil melawan Wondama, kali ini para pemain bisa tampil lepas. Tidak merasa terbebani. Mungkin itu yang menjadi kunci kemenangan kami,’’ ujar Manajer Persikaba, Amin Faried.
Amin mengaku meski tampil bagus di laga terakhir, Budiana dan kawan-kawan masih perlu berbenah. Pihaknya akan mendatangkan striker baru Indriyanto Nugroho. ‘’Kami sudah deal dengan Indri. Dia akan datang ke Blora dalam dekat ini,’’ katanya.
Pelatih Persekam, Jonathan mengatakan faktor stamina menjadi salah satu penyebab timnya kalah dari Blora. ‘’Sebelum main dengan Persikaba, kami bertemu Wondama. Padahal kami juga harus menempuh perjalanan cukup jauh dari Malang ke Blora,’’ katanya.
Namun dia mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Mantan gelandang Arema Malang itu menuturkan masih ada waktu baginya untuk membenahi tim, termasuk mendatangkan pemain anyar. ‘’Paling tidak kami butuh dua pemain lagi. Dua pemain itu sudah siap bergabung,’’ katanya tanpa menyebut nama pemain yang dimaksud. (H18)

No comments: