14 August 2008

Putaran III



GIRING BOLA : Bek sayap kiri Persikaba, Masturi menggiring bola dibayangi pemain Persepam Pamekasan. Para pemain Laskar Sunan Pojok akan memulai latihan lagi di Stadion Kridosono, Sabtu (16/8) sore.


Libur Pemain Persikaba Dipersingkat
*Putaran Ketiga, 24-31 Agustus

BLORA – Manajemen dan tim pelatih Persikaba mempersingkat masa liburan para pemain. Itu dilakukan karena Badan Liga Amatir (BLA) PSSI memutuskan pertandingan putaran ketiga Kompetisi Divisi II dilaksanakan 24-31 Agustus.
Manajemen sebelumnya mendapat informasi pertandingan putaran ketiga digelar bulan Oktober atau setelah Hari Raya Idul Fitri. Kabar tersebut disikapi dengan meliburkan Agus Sujono Robert dan kawan-kawan selama seminggu. Usai mengakhiri pertandingan putaran kedua, Senin (11/8), para pemain Laskar Sunan Pojok diperkenankan pulang kampung. Mereka diharuskan berkumpul kembali di mess, Selasa (19/8).
Hanya setelah ada perubahan jadwal dimulainya pertandingan putaran ketiga, para pemain harus mengakhiri masa liburnya lebih cepat. ‘’Sabtu (16/8) sore latihan dimulai lagi. Pagi atau siang, para pemain sudah harus berkumpul di mess,’’ ujar Pelatih Persikaba Brendi, kemarin.
Dia menyebutkan persiapan mendesak dilakukan karena lawan yang dihadapi di pertandingan putaran ketiga dipastikan kualitasnya lebih baik dibanding kesebelasan yang tampil di babak penyisihan. Namun hingga kemarin Brendi belum mengetahui tim mana saja yang berada satu grup dengan Persikaba. ‘’Yang pasti pertandingan tetap menggunakan sistem setengah kompetisi home tournament. Kami juga belum mengetahui kesebelasan mana yang akan menjadi tuan rumah,’’ tandasnya.
Humas Persikaba Ahmad Zaidun memastikan Laskar Sunan Pojok tetap satu grup dengan PSCS Cilacap. Keduanya berada di grup L. Berdasarkan surat dari BLA nomor 413/BLAI/KLUB/306/VIII/08, grup L dihuni empat kesebelasan. Menurutnya dua kesebelasan lainnya yang satu grup dengan Persikaba dan PSCS masih diperebutkan antara PSBK Blitar, Persekam Kabupaten Malang, Jakarta Timur FC dan Persikasi Kabupaten Bekasi. ‘’Keempat kesebelasan itu hingga 18 Agustus masih bertanding di putaran kedua di Kota Blitar. Nantinya, dua kesebelasan peringkat atas di klasemen akhir akan lolos ke pertandingan putaran ketiga. Dua kesebelasan itulah yang berada satu grup dengan Persikaba dan PSCS,’’ katanya.
Besar kemungkinan PSBK dan Persekam yang akan lolos ke babak ketiga. Pasalnya PSBK kali ini menjadi tuan rumah pertandingan di grup D. Sedangkan Persekam mendapat keuntungan karena bermain di wilayah Jatim. ‘’Kita tunggu saja hasil pertandingan di grup D itu. Kami tidak bisa memprediksi. Karena dalam sepak bola apapun bisa terjadi,’’ ujar Zaidun. (H18)

No comments: