06 August 2008

PSCS vs Persepam 2-2



AMANKAN BOLA : Pemain bertahan PSCS, Agus Supriyatna (kanan) berupaya mengamankan bola dari penguasaan pemain Persepam, Nurhada. Kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 di Stadion Kridosono Blora, kemarin.


Cilacap Berbagi Poin

BLORA – Unggul 1-0 hingga awal babak kedua tak mampu dipertahankan kesebelasan PSCS Cilacap. Laskar Nusakambangan harus puas berbagi poin satu saat menghadapi Persepam Pamekasan di pertandingan grup E Kompetisi Divisi II di Stadion Kridosono Blora, Selasa (5/8). PSCS bermain imbang 2-2.
Gol pembuka kesebelasan yang dilatih Agus Riyanto itu dicetak kapten Heru Santoso menit ke-15. Persepam menyamakan skor pada menit ke-55 melalui tendangan striker Hasan Basori. Kesebelasan dari Pulau Madura itu memimpin 2-1 setelah gelandang serang Sarono memerdaya kiper Cilacap, Samsul Arifin. Dia mencetak gol pada menit ke-62. Namun hanya berselang satu menit, PSCS mengubah skor 2-2. Gol diciptakan Dodik Dini memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Persepam, Buadi, yang terlanjur maju. Umpan menyusur tanah tepat di depan gawang tak disia-siakan Dodik. Dengan tendangan pelan, pemain nomor punggung enam itu menyelamatkan PSCS dari kekalahan.
‘’Gol kedua itu tidak perlu terjadi. Kiper membuat kecerobohan yang semestinya tidak perlu dilakukan,’’ ujar Pelatih Persepam, Jamrawi.
Khawatir terjadi hal yang lebih fatal, Jamrawi segera menarik keluar Buadi. Kiper kawakan itu diganti Catur Adi. Beberapa kali penjaga gawang berambut gondrong tersebut menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain PSCS.
Jamrawi yang juga mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu menilai skor imbang 2-2 bukanlah hasil yang menggembirakan bagi timnya. Sebab Badrus Syamsi dan kawan-kawan masih harus bertanding dua kali lagi. Satu diantaranya melawan tuan rumah Persikaba Blora. ‘’Tapi setidaknya dengan permainan tadi, grafik peningkatan penampilan anak-anak sudah mulai terlihat. Buktinya, kami bisa mencetak dua gol di babak kedua,’’ tandasnya.
Pelatih PSCS Agus Riyanto mengatakan para pemainnya kesulitan mengembangkan permainan. Dia menyebut sentuhan satu dua yang biasa diperagakan Heru Santoso dan kawan-kawan tidak optimal dipraktikan di tengah lapangan Kridosono. Itu terjadi karena kondisi lapangan tidak rata. ‘’Para pemain sulit beradaftasi dengan lapangan. Apalagi ini pertandingan pertama bagi kami,’’ katanya.
Agus menilai memasuki babak kedua stamina para pemainnya mulai terkuras. Kondisi seperti itu berhasil dimanfaatkan tim lawan. Beruntung, para pemainya bisa bangkit hingga terhindar dari kekalahan. ‘’Hasil yang kurang memuaskan di pertandingan pertama,’’ tandasnya. (H18)


Klasemen Sementara Grup E

1. Persikaba Blora 1 1 0 0 2-0 3
2. PSCS Cilacap 1 0 1 0 2-2 1
3. Persepam Pamekasan 1 0 1 0 2-2 1
4. Persikas Semarang 1 0 0 1 0-2 0

(H18)

No comments: