09 August 2008


BERJIBAKU : Para pemain bertahan Persikaba berjuang ektra keras mengamankan daerahnya dari serangan pemain Persepam.


Persikaba Keok

BLORA- Dukungan ribuan supoter tak bisa dimanfaatkan Persikaba Blora. Tampil di kandangnya sendiri di Stadion Kridosono, Laskar Sunan Pojok kalah dari lawanya Persepam Pamekasan dengan skor 3-1 (1-0) dalam laga lanjutan Kompetisi Divisi II grup E, Jumat (8/8).
Gol pembuka kemenangan Persepam dicetak mantan pemain PON Jatim, Hendro Siswanto pada menit ke-12. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan Nurhuda dan Hari Mulyono di menit ke-70 dan 89. Satu-satunya gol balasan Laskar Sunan Pojok dicetak melalui titik putih oleh striker Aris Setyawan pada menit ke-72.
Dengan kekalahan itu Agus Sujono Robert cs harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan terakhir melawan sesama tim dari Jateng, PSCS Cilacap, Senin (11/8). Pertandingan itu juga sebagai penentu bagi PSCS untuk bisa lolos ke babak berikutnya.
Ceroboh
Di pertandingan kemarin, dua dari tiga gol yang bersarang di gawang Persikaba murni kesalahan kiper Adi Sutrisno. Gol pertama terjadi karena kiper tidak segera mengamankan bola dari umpan lambung yang ditendang dari tengah lapangan oleh pemain Persepam. Tak ayal dengan mudah Heru menjebol gawang Persikaba. Terciptanya gol ketiga juga karena blunder penjaga gawang. Adi Sutrisno terlalu maju ke depan. Akibatnya saat terjadi serangan balik, pemain lawan dengan tendangan lambungnya kembali mengoyak jala Persikaba. Sedangkan satu gol lainya berawal dari kecerobohan pemain belakang. Tidak adanya komunikasi diantara mereka menyebabkan pemain Persepam dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Persikaba.
‘’Bukannya kami mencari siapa yang salah. Tapi fakta di lapangan seperti itu,’’ ujar Penasehat Teknis Persikaba, Musarodin. ‘’Kecerobohan seperti itu tidak boleh terjadi lagi. Apalagi pertandingan melawan PSCS sangat menentukan,’’ tambah mantan Pelatih Apac Inti Semarang itu.
Pelatih Persepam, Jamrawi mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuh. Persepam kali ini datang ke Blora dengan membawa empat pemain baru. Seluruhnya adalah mantan pemain yang mengantarkan kesebelasan PON Jatim meriah juara pertama di Kalimantan Timur belum lama ini. Keempat pemain itu adalah penjaga gawang M Juni Irawan serta dua pemain belakang yakni Ari Novigo Pratama (4) dan M Saikhu (3). Selain itu pemain gelandang Hendro Siswanto (11). ‘’Anak-anak tampil tanpa beban. Begitu ada kesempatan mencetak gol, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain kami. Itu kunci kemenangan kami atas Persikaba,’’ ujar Jamrawi.
Penampilan cemerlang kiper M Juni Irawan turut andil besar membawa timnya meraih kemenangan. Beberapa kali mantan kiper PON Jatim itu menggagalkan peluang yang didapat para pemain Persikaba. (H18)



Klasemen Sementara Grup E

1. PSCS 2 1 1 0 5-2 4
2. Persepam 2 1 1 0 5-3 4
3. Persikaba 2 1 0 1 3-3 3
4. Persikas 2 0 0 2 0-5 0

No comments: