11 August 2008

Persikaba Lolos


TERJANG : Pemain PSCS Tri Apmadi menerjang pemain bertahan Persikaba Friyan Eko Yuwono di pertandingan kemarin di Stadion Kridosono. Persikaba sukses mengalahkan PSCS dengan skor 1-0.


Persikaba dan PSCS Lolos Babak Ketiga

BLORA- Persikaba Blora dan PSCS Cilacap melaju ke pertandingan putaran ketiga Kompetisi Divisi II. Meski kalah 0-1 dari tuan rumah Persikaba di laga terakhir di Stadion Kridosono Blora, Senin (11/8), PSCS Cilacap tetap meraih satu tiket lolos ke babak berikutnya. Kesebelasan yang diarsiteki Agus Riyanto berhak mendampingi Persikaba.
Gol tunggal kemenangan Laskar Sunan Pojok dicetak kapten Agus Sujono Robert melalui titik penalti pada menit ke-13. Wasit Murdono memberikan hadiah penalti setelah pemain Persikaba Eko Sukariyanto diganjal pemain PSCS di dalam kotak terlarang. Kemenangan itupun disambut gegap gempita ribuan supoter Blora. Meski mereka kecewa dengan penampilan Agus Sujono Robert cs di pertandingan kemarin, namun publik sepak bola Blora bersyukur karena tim yang didukungnya membuka peluang lolos ke Divisi I.
Laga pamungkas di grup E tersebut berlangsung monoton dan kurang menarik ditonton. Setelah unggul 1-0, para pemain Persikaba mengendurkan serangan ke pertahanan PSCS. Sebaliknya, para pemain Laskar Nusakambangan lebih memilih bertahan. Heru Santoso cs tampaknya tidak menghendaki gawangnya kebobolan lagi. Sebab kalah dengan selisih gol satu, sudah cukup bagi mereka lolos ke pertandingan putaran ketiga. Bola pun lebih banyak berkutat di sektor lapangan tengah. Hanya sesekali kedua kesebelasan menyerang memanfaatkan serangan balik.
‘’Setelah tertinggal 0-1, anak-anak kami instruksikan untuk memancing para pemain Persikaba maju ke depan. Tapi pancingan itu tidak berhasil,’’ ujar Pelatih PSCS Agus Riyanto.
Dengan mengantongi nilai empat dari sekali kalah dan sekali menang dengan skor 3-0 melawan Persikas Semarang serta imbang 2-2 menghadapi Persepam Pamekasan, PSCS berada di peringkat kedua klasemen akhir grup E. ‘’Setidaknya kami pulang ke Cilacap dengan membawa satu tiket ke pertandingan putaran ketiga,’’ kata Agus Riyanto.
Sementara itu lolosnya Persikaba disambut suka cita para pemain dan manajemen. Beberapa pemain langsung sujud sukur beberapa saat setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. ‘’Para pemain sudah tampil maksimal. Keinginan kami untuk lolos ke putaran ketiga akhirnya terwujud,’’ ujar Manajer Persikaba, Pudiyatmo.
Dia menyebutkan timnya perlu pembenahan di beberapa lini menghadapi pertandingan berikutnya. Pudiyatmo yang juga kepala bagian umum dan protokol sekretariat daerah (setda) Blora itu mengatakan manajemen telah mencanangkan Laskar Sunan Pojok lolos ke Divisi I tahun ini. ‘’Untuk merealisasikan target itu pembenahan harus dilakukan. Kalau memungkinkan menambah pemain, kami akan lakukan. Tapi kalau tidak, kami optimalkan pemain yang ada,’’ tandasnya. (H18)


Klasemen Akhir Grup E

1. Persikaba 3 2 0 1 4-3 6*
2. PSCS 3 1 1 1 5-3 4*
3. Persepam 3 1 1 1 5-5 4
4. Persikas 3 1 0 2 2-5 3

* Lolos ke pertandingan putaran ketiga

No comments: