11 August 2008

Persikas Menang

Persikas Menang, PSCS Berpeluang Lolos

BLORA- Kesebelasan Persikas Kabupaten Semarang mengakhiri pertandingannya di Kompetisi Divisi II grup E dengan kemenangan. Tim yang diarsiteki pelatih Roni Susilo itu mengalahkan Persepam Pamekasan dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Kridosono Blora, Minggu (10/7). Hanya kemenangan itu tidak berpengaruh bagi Kristiono cs. Sebab Persikas dipastikan gagal melaju ke pertandingan putaran ketiga.
Dua tiket ke babak berikutnya diperebutkan Persikaba Blora dan PSCS yang akan bertanding di tempat yang sama hari ini. Asalkan tidak kalah lebih dari tiga gol, PSCS dipastikan lolos. Sebaliknya, kesebelasan tuan rumah Persikaba harus menang jika menginginkan melaju ke pertandingan putaran ketiga. Sesuai manual kompetisi, dua kesebelasan peringkat atas klasemen akhir setiap grup berhak lolos ke babak berikutnya.
Ricuh
Di pertandingan kemarin, dua gol kemenangan Persikas dicetak striker Triyono melalui titik penalti pada menit ke-10. Satu gol lainnya dibuat Faisol Arif di menit ke-78. Laga yang dipimpin wasit Dodi Setia Purnama itu berlangsung keras. Enam kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit.
Tampil tanpa beban menjadikan pemain Persikas menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya para pemain Persepam yang berambisi meraih kemenangan, kerap terpancing emosi. Akibatnya penampilan Badrus Syamsi cs tidak terpola. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti pada menit ke-10 setelah ujung tombak Persikas Triyono dijatuhkan pemain Persepam di kotak terlarang. Triyono yang ditunjuk menjadi algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia memerdaya kiper Persepam M Juni Irawan.
Tertinggal 1-0 membuat permainan Persepam kacau. Permainan keras kerap diperagakan pemain kedua kesebelasan. Bahkan pada menit ke-41 terjadi kericuhan antarpemain. Mereka terlibat saling pukul di tengah lapangan. Aparat keamanan yang telah bersiaga di pinggir lapangan terpaksa masuk ke lapangan untuk melerai perkelahian. Pertandingan sempat terhenti selama 15 menit.
Di babak kedua, Persikas menambah keunggulannya melalui gol yang dicetak Faisol Arif di menit ke-78. Gol tercipta memanfaatkan kesalahan kiper Persepam M Juni Irawan. Mantan penjaga gawang PON Jatim itu tidak lengket mengantisipasi bola dari tendangan bebas pemain Persikas. Bola muntah itu dengan mudah diserobot Faisol Arif. Gol kedua pun tercipta.
Tertinggal 2-0 membuat permainan kesebelasan yang dilatih Jamrawi itu kacau. Beberapa kali pelanggaran dilakukan pemain. Wasit terpaksa mengeluarkan satu kartu merah untuk kapten Persepam Badrus Syamsi. Skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan usai. (H18)


Klasemen Sementara Grup E

1. PSCS 2 1 1 0 5-2 4
2. Persepam 3 1 1 1 5-5 4
3. Persikaba 2 1 0 1 3-3 3
4. Persikas 3 1 0 2 2-5 3

No comments: