16 May 2007

Sehari Jelang Kompetisi

Intip Kekuatan Tuan Rumah di Laga Perdana

BLORA – Bertanding di hari kedua Grup III-A Kompetisi Divisi II di Stadion Krakatau Steel Cilegon (Banten) mempunyai keuntungan tersendiri bagi Persikaba Blora. Tim berjuluk Laskar Sunan Pojok itu bisa mengamati gaya permainan kesebelasan tuan rumah, PSKS Cilegon saat menghadapi Persekaban Banjar (Kalsel), Minggu (29/4). Persikaba menganggap PSKS sebagai lawan terberat di putaran pertama babak penyisihan. Sujono dan kawan-kawan baru akan bertanding melawan PSKS, Kamis (3/5).
‘’Tugas khusus kami berikan kepada tim pelatih untuk menyaksikan laga pembuka Kompetisi Divisi II antara PSKS melawan Persekaban,’’ ujar Manajer Persikaba, Simon Budhi kepada Suara Merdeka saat memberangkatkan pemain dan ofisial Persikaba ke Cilegon, kemarin.
Simon Budhi yang juga anggota Komisi C DPRD Blora mengatakan di laga pembuka tersebut dipastikan kedua kesebelasan akan menampilkan kekuatan penuh. Dengan menyaksikan penampilan kedua kesebelasan itu, kata Simon Budhi, tim pelatih nantinya diharapkan mampu menyusun formasi dan strategi terbaik, terutama saat menghadapi kesebelasan tuan rumah. ‘’Meraih hasil seri ketika melawan PSKS, itu target kami. Syukur-syukur kalau kita bisa meraih poin maksimal,’’ katanya.
Pelatih Persikaba Imam Supardi mengaku belum mengetahui kualitas permainan kesebelasan PSKS. Menurutnya sebagai tuan rumah, kesebelasan tersebut dipastikan tidak ingin malu di kandangnya sendiri. Dukungan suporter akan melipatgandakan motivasi bermain untuk meraih kemenangan. ‘’Kami akan memanfaatkan waktu untuk menyaksikan pertandingan di laga perdana nanti,’’ katanya.
Pelatih dari Wirosari Grobogan itu menyatakan kemungkinan pihaknya akan membawa serta pula seluruh pemainya menyaksikan pertandingan. Tujuannya agar anak asuhnya mengetahui siapa pemain lawan yang berpenampilan bagus dan perlu diwaspadai.
Sementara itu sebanyak 23 pemain Persikaba bertolak ke Cilegon. Mereka berangkat dari mess Persikaba di Wisma Pratama dengan menggunakan bus. Persoalan nonteknis terutama dana yang sebelumnya belum beres, telah diselesaikan manajemen. Seluruh pemain bertekad akan menyuguhkan penampilan terbaiknya. ‘’Kami sudah siap tempur, Mas,’’ ujar Sujono kapten kesebelasan. Dia mengharapkan doa restu seluruh warga Blora sehingga tujuh poin yang ditargetkan manajemen, bisa dibawa pulang. ‘’Mudah-mudahan dengan doa restu warga Blora, kami bisa memenangkan seluruh pertendingan, tidak terkecuali saat menghadapi tuan rumah, PSKS,’’ katanya. (H18)

No comments: