19 May 2007

Tanpa Diperkuat Maulana Hari Ini Persikaba Berangkat ke Kendal

BLORA – Cedera tangan kiri yang dialami penjaga gawang Maulana hingga kini masih belum sembuh. Mantan penjaga gawang Persikota Tangerang itu dipastikan tidak bisa tampil saat rekan-rekannya menjalani tiga pertandingan sisa di babak penyisihan putaran kedua dan ketiga Kompetisi Divisi II Grup III-A di Stadion Utama, Kendal. Rencananya seluruh pemain tim berjuluk Laskar Sunan Pojok berangkat ke Kendal pagi ini.
Pelatih Persikaba Imam Supardi mengemukakan butuh waktu cukup lama untuk menyembuhkan cedera Maulana. Menurutnya berbagai upaya penyembuhan telah dilakukan. Diantara dengan membawa penjaga gawang utama Persikaba itu ke rumah sakit. Selain itu penyembuhan cara alternatif sudah ditempuh. ‘’Operasi sudah. Demikian juga dengan pemijatan. Namun karena cederanya cukup parah, Maulana dipastikan tidak bisa tampil di Kendal,’’ ujarnya kepada Suara Merdeka, kemarin.
Dua penjaga gawang pengganti yakni Tulus Sapmoko dan Bambang Adi, kata Imam Supardi, menjadi pilihan utama dalam daftar pemain yang akan dimasukan di line up. ‘’Kami memaksimalkan kemampuan kiper yang ada,’’ katanya.
Imam Supardi yang juga mantan pelatih Persik Kendal dan Persiwi Wonogiri menyebutkan kondisi fisik maupun mental para pemainya terjaga dengan baik sepulang dari Cilegon pekan lalu. ‘’Anak-anak menyadari perjuangan masih panjang. Mereka pemain profesional. Menjaga kondisi fisik tetap prima sudah menjadi keharusan, sehingga siap dimainkan kapan pun,’’ tandasnya.
Di Kendal, Sujono dan kawan-kawan mengawali pertandingan melawan tuan rumah Persik, Minggu (13/5). Menghadapi Persekaban Kabupaten Banjar (Kalsel), Kamis (17/5) dan bertemu Persikubar Kutai Barat (Kaltim), Jumat (25/5).
Manajer Persikaba Simon Budhi mengemukakan dengan tiga poin yang dapat ketika bermain di Cilegon yakni menang lawan PSKS 1-0 dan kalah 1-0 menghadapi Persiko Kota Baru (Kalsel), tidak ada yang bisa dilakukan Persikaba kecuali harus memenangi tiga pertandingan sisa. Menurutnya persaingan memperebutkan posisi pertama dan kedua di klasemen akhir Grup III-A bakal berlangsung sengit. Apalagi tuan rumah Persik memainkan seluruh pertandingan di Kendal. Dua kesebelasan peringkat satu dan dua di setiap grup berhak maju ke babak 16 besar Divisi II.
‘’Seluruh kesebelasan di Grup III-A mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar. Kami mengharapkan Persikaba mendapatkan satu dari dua tiket lolos ke bebak berikutnya,’’ katanya. (H18)

Klasemen Sementara Grup III-A

1. PSKS Krakatau Steel 3 2 0 1 6-2 6
2. Persiko Kota Baru 2 2 0 0 2-0 6
3. Persikaba Blora 2 1 0 1 1-1 3
4. Persik Kendal 0 0 0 0 0-0 0
5. Persekaban Banjar 1 0 0 1 0-4 0
6. Persikubar Kutai Barat 2 0 0 2 1-3 0

No comments: