19 May 2007

Putaran Kedua

Jumpa Tuan Rumah di Laga Perdana

BLORA – Badan Liga Amatir (BLA) PSSI akhirnya resmi menunda pelaksanaan pertandingan putaran kedua babak penyisihan grup III-A Kompetisi Divisi II di Kendal. Surat pemberitahuan penundaan tersebut diterima pengurus Persikaba, kemarin. Dalam surat yang ditandatangani Direktur Kompetisi, M Achwani tersebut dilampirkan pula perubahan jadwal pertandingan.
Persikaba Blora akan mengawali pertandingan, Minggu (13/5) menghadapi tuan rumah Persik Kendal. Berikutnya melawan Persekaban Kabupaten Banjar (Kalsel), Kamis (17/5). Laga terakhir tim berjuluk Laskar Sunan Pojok dilangsungkan pada putaran ketiga menghadapi ketangguhan kesebelasan Persikubar Kutai Barat (Kaltim), Jumat (25/5).
Manajer Persikaba Simon Budhi mengemukakan jika diamati jadwal pertandingan tersebut relatif menguntungkan Persikaba. Menurutnya Sujono dan kawan-kawan mempunyai waktu cukup untuk istirahat. ‘’Jeda waktu antara pertandingan yang satu dengan yang lain cukup lama sehingga para pemain punya waktu istirahat lebih lama,’’ ujarnya.
Simon Budhi yang juga anggota Komisi C DPRD Blora mengatakan para pemainnya diharapkan bisa memanfaatkan waktu istirahat itu dengan baik. Sebab manajemen menargetkan kemenangan di tiga pertandingan tersebut. ‘’Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali memenangkan seluruh pertandingan di Kendal,’’ ujarnya.
Dia mengaku optimis dengan komposisi pemain yang dimiliki, Persikaba mampu meladeni permainan lawan-lawannya. (H18)

Putaran Kedua Kompetisi Divisi II Dipastikan Ditunda

BLORA – Lawatan Persikaba ke Kendal guna mengikuti pertandingan putaran kedua babak penyisihan Kompetisi Divisi II mulai 10-15 Mei, dipastikan ditunda. Sebab Badan Liga Amatir (BLA) PSSI selaku penyelenggara Kompetisi Divisi II merubah jadwal pertandingan di Grup III-A menyusul keikutsertaan Persik Kendal dan PSKS Krakatau Steel dalam ajang Copa Dji Sam Soe. Kedua kesebelasan yang berada di Grup III-A itu akan mengawali pertandingan babak Pra Kualifikasi Copa, 9 Mei. Persik sebagai tuan rumah bertemu Persibat Batang, sedangkan PSKS menghadapi Perserang Serang. Namun hingga kemarin manajemen Persikaba belum menerima pemberitahuan resmi dari BLA PSSI terkait penundaan pertandingan putaran kedua di Kendal. Hanya saja manajer maupun pelatih tim berjuluk Laskar Sunan Pojok sudah mendengar informasi tentang perubahan jadwal pertandingan itu. ‘’Saya mendapatkan informasi, Persikaba baru akan bertanding di Kendal, mulai 13 Mei. Namun untuk lebih pastinya, kita tunggu saja pemberitahuan resmi dari BLA PSSI,’’ ujar Pelatih Persikaba Imam Supardi kepada Suara Merdeka, kemarin.
Copa Dji Sam Soe sendiri akan diikuti 92 tim, yang terdiri dari 36 tim divisi utama, 40 tim divisi I, dan 16 tim divisi II. Pertandingan dimulai dengan babak Pra Kualifikasi, 9 Mei. 16 Kesebelasan divisi II yang mengikuti copa adalah PSSA Asahan, PSBS Bangkinang, Persires Rengat, Persibut Bungo, PSKS Krakatau Steel, Pesik Kuningan, Persik Kendal, PSISra Sragen, PPSM Sakti Magelang, Persida Sidoarjo, Persewangi Banyuwangi dan Perst Tabanan. Selain itu Persido Donggala, PS Gaspa Palopo dan Persin Sinjai serta Persitoli Tolikara.
Meski dipastikan jadwal pertandingan putaran kedua divisi II akan berubah, namun Imam Supardi memastikan tidak ada perubahan agenda persiapan tim berjuluk Laskar Sunan Pojok. Menurutnya Sujono dan kawan-kawan tetap menjalani latihan perdana hari ini. Para pemain Persikaba sebelumnya diliburkan selama tiga hari setelah bertanding pada putaran pertama di Stadion Krakatau Steel Cilegon. ‘’Besok pagi (hari ini, red) seluruh pemain sudah harus berada di Blora guna mengikuti latihan,’’ katanya.
Persikaba hingga kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup III-A dengan mengantongi nilai tiga. Yakni dari sekali menang dan sekali kalah. Laskar Sunan Pojok masih menyisakan tiga kali pertandingan yang seluruhnya diselenggarakan di Kendal. Ketiga pertandingan itu sangat menentukan lolos tidaknya Persikaba ke babak berikutnya. Kesebelasan peringkat pertama dan kedua di setiap grup berhak lolos ke babak 16 besar divisi II. (H18)
Pemain Persikaba Diberi Waktu Libur Tiga Hari

BLORA – Hanya mendapatkan tiga poin dari laga tandang di Cilegon, membuat tim pelatih Persikaba Blora tidak memberikan libur banyak kepada para pemainnya. Sebab pertandingan lebih menentukan perjalanan tim berjuluk Laskar Sunan Pojok akan ditentukan di kandang Persik Kendal mulai Kamis (10/5). Sujono dan kawan-kawan hanya diberi waktu libur tiga hari yakni mulai kemarin hingga Sabtu (5/5). Minggu sore, seluruh pemain diharuskan sudah hadir di mess Persikaba di Wisma Pratama. Sebab pada Senin pagi latihan akan dimulai di Stadion Kridosono.Pelatih Imam Supardi mengatakan waktu libur tiga hari tersebut sudah sangat cukup. Menurutnya Persikaba masih harus menjalani pertandingan tiga kali lagi di Kendal. Mantan pelatih Persiwi Wonogiri itu menegaskan ketiga pertandingan tersebut akan sangat menentukan lolos tidaknya Persikaba ke babak 16 besar. ''Kami harus menyiapkan diri lebih baik lagi sebelum tampil di Kendal,'' ujarnya, kemarin.Imam Supardi mengatakan dua pertandingan yang sudah dijalani di Cilegon yakni menang 1-0 melawan PSKS Krakatau Steel dan kalah 0-1 dari Persiko Kota Baru membuat peta persaingan di Grup III-A berlangsung ketat. Sebab enam kesebelasan yang berada di Grup III-A masih memiliki peluang lolos babak 16 besar. ''Untuk itulah kami mengharuskan pemain sudah mulai berlatih Senin pagi. Kami akan benahi kelemahan yang masih kerap diperagakan para pemain,'' katanya.Sebagai tuan rumah, Persik diuntungkan jadwal pertandingan. Mereka akan main lima kali di kandang sendiri. Sehingga besar kemungkinan seluruh poin bakal disapu bersih. Padahal berdasarkan manual kompetisi yang disusun Badan Liga Amatir (BLA) PSSI selaku penyelenggara Kompetisi Divisi II, di setiap grup hanya akan meloloskan dua kesebelasan. ''Satu tiket ke babak 16 besar harus kita raih,'' ujar Manajer Persikaba, Simon Budhi. Sesuai dengan rencana yang sudah dibuat, Simon Budhi yang juga anggota Komisi C DPRD Blora mengungkapkan Sujono dan kawan-kawan akan berangkat ke Kendal, Rabu pagi (9/5). Menurutnya jarak Kendal dan Blora yang tidak terlalu jauh, memungkin para pemain mempunyai waktu cukup untuk beristirahat. ''Kamis pagi para pemain mencoba lapangan pertandingan di Kendal. Sorenya kami bertanding melawan tuan rumah,'' tandasnya. (H18)

No comments: