19 May 2007

Jangan Kalah

Turunkan Duet Ujung Tombak Supri-Deni
*Lawan Persekaban, Besok Sore

BLORA – Persikaba Blora bakal menurunkan duet ujung tombak Supri Andry-Deni Armansyah saat menghadapi Persekaban Banjar (Kalsel) dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Kompetisi Divisi II Grup III-A di Stadion Utama Kendal, Kamis (17/6).
Sebenarnya kedua striker tersebut pernah dimainkan saat tim berjuluk Laskar Sunan Pojok dikalahkan 0-2 tuan rumah Persik Kendal. Namun Supri Andry baru diturunkan menjelang babak pertama berakhir. Saat itu dia menggantikan gelandang serang Digdo.
Bakal dimainkannya duet Supri Andry-Deni Armansyah sejak menit awal pertandingan, bukan tanpa alasan. Sujono dan kawan-kawan ditargetkan menang dalam pertandingan kali keempat itu. Sebab kemenangan yang bakal diraih akan membuka peluang Persikaba lolos ke babak 16 besar.
‘’Untuk bisa memenangi pertandingan, kami harus tampil menyerang,’’ ujar Pelatih Persikaba Imam Supardi kepada Suara Merdeka, kemarin.
Imam Supardi yang juga mantan pelatih Persiwi Wonogiri menyatakan Supri Andry selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Cedera angkle kaki kanan yang diderita mantan pemain Persekama Magelang tersebut membuatnya hanya bisa memandangi rekan-rekannya bertanding di tengah lapangan. ‘’Saat menghadapi Persik, kami mencoba menurunkan Supri. Penampilannya saat itu belum maksimal. Kami berharap dia bisa mencetak gol kemenangan bagi Persikaba ketika menghadapi Persekaban,’’ tandasnya.
Di posisi lapangan tengah, gelandang serang Heryanto bisa diturunkan kembali setelah sebelumnya dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning. Mantan pemain Persipur Purwodadi tersebut diharapkan mempunyai andil besar menciptakan peluang memasukan gol. Tendangan bola mati yang dilesatkan Heryanto kerap beberapa kali membahayakan gawang lawan.
Imam Supardi mengatakan dua pemain Persikaba harus absen di pertandingan yang menentukan tersebut. Penjaga gawang Maulana masih cedera. Sedangkan bek kanan Persikaba Sukarmanto tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning. ‘’Kami sudah menyiapkan pemain pengganti yang kualitas hampir sama,’’ tandasnya.
Peluang Persikaba lolos ke babak berikutnya masih ada. Namun dengan berbagai persyaratan. Diantaranya memenangi dua laga terakhir sedangkan kesebelasan lain bermain imbang. Laskar Sunan Pojok baru mengantongi nilai tiga dari tiga kali pertandingan. (H18)

No comments: