01 October 2009

Pemain Persikaba

Persikaba Daftarkan 25 Pemain

BLORA – Manajemen Persikaba mendaftarkan sebanyak 25 pemain guna tampil di Kompetisi Divisi I. Ke-25 pemain itu sebagian diantaranya pernah memperkuat kesebelasan Divisi I, Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL). Bergabungnya sejumlah pemain lokal Blora yang pernah membela sejumlah kesebelasan Divisi Utama menjadi magnet bagi suporter untuk datang ke Stadion Kridosono dan memberikan dukungan saat tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu tampil di Kompetisi Divisi I yang mulai bergulir 4 Oktober.
Persikaba berada di grup V bersama Persik Kendal, Persipur Purwodadi dan PSCS Cilacap. Grup V sebelumnya dihuni pula Persikas Kabupaten Semarang. Namun Persikas telah menyatakan mengundurkan diri.
Di dua laga perdana, Persikaba menjamu Persik Kendal, Minggu (4/10) dan Persipur, Rabu (7/10). Selasa (13/10), Persikaba tandang ke Cilacap menghadapi PSCS. Di pertandingan putaran kedua, Persikaba away ke kandang Persik, Senin (19/10), melawan tuan rumah Persipur Kamis (22/10) dan mengakhiri laga babak penyisihan grup V dengan menjamu PSCS di Stadion Kridosono, Rabu (28/10). ‘’Dengan materi pemain yang ada, kami optimis menjadi juara grup V,’’ ujar Manajer Amin Faried, kemarin.
Tanpa bermaksud menganggap remeh lawan yang dihadapi, Amin menyebut Persipur, PSCS dan Persik pernah dikalahkan Persikaba dalam laga uji coba tahun ini. PSCS takluk dengan skor 3-0 dan Persipur kalah 1-0 saat pertandingan persahabatan digelar di Stadion Kridosono. Sementara Persik takluk 1-2 ketika uji coba berlangsung di Kendal. ‘’Tentu tiga kesebelasan tersebut telah berbenah. Demikian juga dengan Persikaba. Pertandingan di Divisi I nantilah yang akan menentukan siapa yang terbaik antara kami dan ketiga kesebelasan tersebut,’’ tandasnya.
Amin yang juga alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengatakan seluruh pemainnya telah siap mengarungi kerasnya Divisi I. Bahkan saat bulan puasa Ramadan belum lama ini, pihaknya tidak meliburkan pemain. Menurutnya latihan berjalan seperti biasa meski porsinya dikurangi. Amin menyebut Persikaba yang akan berlaga di Divisi I telah dibentuk sejak Maret. Beberapa kali laga uji coba digelar. Diantaranya melawan sesama tim Divisi I. Budiana dan kawan-kawan antara lain pernah menang 3-2 melawan Persiwa Wamena. Satu-satunya kekalahan Persikaba di laga uji coba dialamai saat menjamu Pro Duta Sleman dengan skor 1-2. (H18)


Daftar Pemain Persikaba

Nama Asal Tim
1. Tulus Sapmoko PSKPS Padang Sidempuan
2. Catur Bintara Persikotas Tasikmalaya
3. Listyanto Rahardjo Persibom Bolaang Mongondow
4. Nugroho Adriyanto PSISa Salatiga
5. Febi Sofi PSB Bogor
6. Sukarmanto Persikaba
7. Sukisno Persikaba
8. Andri Mulyono Jati Persikaba
9. Friyan Eko Yuwono Persikaba
10. Masturi Persikaba
11. Nugroho Aji Persipa Pati
12. Sujono Persikaba
13. Deni Rumba PSIS Semarang
14. Budiana Persipur Purwodadi
15. A Zaini PSIS Semarang
16. Anang Dwita Persikaba
17. Feri Hariyadi PS Bank Sumsel
18. Heriyanto PSKPS Padang Sidempuan
19. Bambang Harsoyo Persiku Kudus
20. Dian Kristanto PPSM Magelang
21. Mustari Persipa Pati
22. Alamsyah Persiko Kota Baru
23. Arfi Sukmawan PSBK Blitar
24. Haryanto PSSA Asahan
25. Indriyanto Nugroho Persik Kediri


1 comment:

lawan.us said...

persikababa sekarang banyak pemain mungkin besar kesempatan untuk menang