01 October 2009

Go Divisi I

Kebangkitan Persikaba Dicanangkan

BLORA- Memasuki usia 40 tahun ke atas dianggap sebagai masa keemasan seseorang. Pada usia itulah kemapanan biasanya diraih setelah melalui perjuangan keras. Jika diibaratkan manusia, Persikaba di usianya yang ke-42 tahun sepantasnya meraih pula kemapanan tersebut. Tak mengherankan di tahun 2009 ini tim berjuluk Laskar Arya Penangsang mencoba bangkit dengan meraih prestasi yang bisa mengharumkan nama baik Blora. Bupati RM Yudhi Sancoyo mencanangkan tahun ini sebagai era kebangkitan Persikaba. ‘’Dukungan moril maupun materiil yang diberikan warga Blora harus dimanfaatkan dengan baik. Tahun ini adalah saat yang tepat bagi Persikaba menunjukan prestasi,’’ ujarnya saat Launching Persikaba di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (30/9) malam.
Seluruh pemain, pelatih, pengurus dan manajemen hadir dalam acara tersebut. Selain bupati, tampak pula hadir pejabat musyawarah pimpinan daerah (Muspida), Sekretaris Daerah (Sekda) Bambang Sulistya dan sejumlah pejabat Pemkab. Beberapa pimpinan dan anggota DPRD terlihat menempati kursi undangan yang telah disiapkan panitia. Tampak pula sejumlah tokoh masyarakat, pengusaha dan tidak lupa pula suporter setia Persikaba.
Acara dimulai dengan diperkenalkannya satu persatu skuad Persikaba. Kustom tim Laskar Arya Penangsang juga ditunjukan kepada publik. Launching Persikaba dirangkaikan pula dengan penggalangan dana.
Ketua Umum Persikaba Urip Daryanto mengemukakan sejak berdiri tahun 1967, Persikaba belum pernah meraih prestasi yang patut dibanggakan. Prestasi terbaik diperoleh saat Persikaba berlaga di babak delapan besar Divisi II tahun 1996 di Palu Sulawesi Tengah. ‘’Saya sendiri turut mengawal Persikaba saat tampil di Palu,’’ ujar Urip.
Dia mengatakan setelah tampil di Palu, Persikaba terus mengikuti kompetisi yang digelar PSSI. Di tahun 2006, Persikaba lolos Divisi II setelah beberapa tahun lamanya berlaga di Divisi III Jateng. Pada tahun 2008, Persikaba yang berada di peringkat 12 Divisi II berhak promosi ke Divisi I 2009. ‘’Tahun 2009 ini adalah kiprah pertama Laskar Arya Penangsang di Divisi I. Dengan doa restu dan dukungan semua pihak, kami berharap Persikaba lolos Divisi Utama,’’ tandasnya. (H18)

No comments: