07 October 2009

Menang lawan Persipur


Bek Persikaba Sukarmanto kawal striker Persipur Purwanto (7)


Persikaba Pimpin Klasemen Sementara


BLORA – Kemenangan yang diraih Persikaba 1-0 ketika menghadapi Persipur Purwodadi kemarin mengantarkan tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu berada di puncak klasemen sementara grup V Kompetisi Divisi I 2009-2010. Gol semata wayang Persikaba dicetak Bambang Harsoyo pada menit ke-67. Kemenangan pertama kesebelasan Blora diperoleh saat menjamu Persik Kendal, 2-0, Minggu (4/10). Dengan hasil tersebut Persikaba mengantongi nilai enam dari dua pertandingan. Posisi kedua ditempati Persik Kendal yang di pertandingan kemarin menundukan tim tamu PSCS Cilacap dengan skor 2-0.
Meski cukup berat, namun manajer Persikaba Amin Faried bertekad mempertahankan posisi puncak timnya. Sebab dengan jalan itulah Budiana dan kawan-kawan bisa melaju ke laga babak berikut. Berdasarkan peraturan yang berlaku, hanya dua tim yang menempati peringkat atas di setiap grup yang berhak tampil di pertandingan putaran selanjutnya. ‘’Kami mohon dukungan dan doa restu warga Blora, agar tren kemenangan Persikaba tetap terjaga,’’ ujarnya.
Away
Berdasarkan jadwal pertandingan yang disusun Badan Liga Amatir (BLA) PSSI, Persikaba di pertandingan berikutnya harus bermain di kandang lawan. Tak hanya sekali. Kesebelasan kebanggaan warga Blora itu tiga kali berturut-turut away ke kota lain. Selasa (13/10), Persikaba tandang ke Stadion Wijaya Kusuma guna menghadapi PSCS Cilacap. Laga tersebut merupakan penutup pertandingan di putaran pertama babak penyisihan.
Memasuki putaran kedua, Persikaba mengawali laga di kandang Persik Kendal, Senin (19/10). Berikutnya, bertemu tuan rumah Persipur, Kamis (22/10). Budiana dan kawan-kawan baru akan bertanding di laga pamungkas penyisihan grup V di Stadion Kridosono melawan PCSC Cilacap. ‘’Tiga kali berturut-turu kami bermain di luar kandang. Memang cukup berat. Tapi kami menyakini para pemain telah siap menjalaninya,’’ kata Amin Faried.
Pernyataan senada dikemukakan pula Pelatih Bonggo Pribadi. Dia menyebut para pemainnya telah menyadari jadwal pertandingan di Kompetisi Divisi I sangat padat. Sebagai pemain profesional, Budiana dan kawan-kawan dituntut menjaga stamina. ‘’Pemain yang siap, itulah yang akan kami turunkan di pertandingan,’’ kata Bonggo. (H18)

Klasemen Sementara Grup V

1. Persikaba Blora 2 2 0 0 3-0 6
2. Persik Kendal 2 1 0 1 2-2 3
3. Persipur Purwodadi 1 0 0 1 0-1 0
4. PSCS Cilacap 1 0 0 1 0-2 0

No comments: