22 October 2009

menANG OIIII



PAHLAWAN : Striker Persikaba Alamsyah (tengah) mendapat pengawalan pemain lawan. Dia menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menghadapi Persipur, Kamis (22/10).



Persikaba Kembali ke Puncak

BLORA – Kemenangan 1-0 (0-0) yang diraih laskar Arya Penangsang saat menghadapi tuan rumah Persipur Purwodadi, Kamis (22/10), membuka peluang Persikaba lolos ke pertandingan putaran berikutnya. Kemenangan itu juga membawa Persikaba kembali bertengger di puncak klasemen sementara grup V. Sebab pada saat yang sama, tuan rumah PSCS Cilacap mengalahkan Persik Kendal dengan skor 2-0.
Budiana dan kawan-kawan mengantongi nilai 10 dari lima kali pertandingan, yakni tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Posisi kedua ditempati Persik Kendal nilai sembilan. PSCS berada di peringkat tiga dengan nilai tujuh. Sementara Persipur terpuruk di posisi bawah tanpa mengantongi nilai.
Persikaba masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni menjamu PSCS di Stadion Kridosono, Rabu (28/10). Untuk bisa lolos ke pertandingan babak berikutnya, kesebelasan kebanggaan warga Blora harus meraih kemenangan, jika tidak ingin nasibnya ditentukan hasil laga kesebelasan lain. Sebab, PSCS dan Persik juga mempunyai peluang lolos. PSCS masih menyisakan dua kali laga, yakni menjamu Persipur dan tandang ke Blora. Sedangkan Persik satu kali pertandingan yakni menghadapi tuan rumah Persipur. ‘’Tinggal selangkah lagi kami lolos ke babak berikutnya. Kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu,’’ ujar Manajer Persikaba Amin Faried, kemarin.
Dia menyatakan puas dengan permainan Budiana dan kawan-kawan saat menghadapi tuan rumah Persipur. Kepercayaan yang diberikan pelatih Bonggo Pribadi kepada para pemain pengganti, menurut Amin bisa dimaksimalkan dengan baik. Di pertandingan kemarin, dua pemain belakang yang selama ini menjadi pilar pertahanan Persikaba tak bisa ditampilkan karena akumulasi kartu. Keduanya adalah Sukarmanto Togog dan Febi Sofi. Sebagai penggantinya, Bonggo menurunkan pemain muda, Friyan Eko Yuwono dan Andre Mulyono Jati. Masuknya striker Alamsyah di babak kedua menjadi berkah bagi Persikaba. Mantan pemain Persiko Kota Baru Kalimantan Selatan itu menjadi pahlawan kemenangan tim Blora. Dia mencetak gol tiga menit sebelum pertandingan berakhir. (H18)


Klasemen Sementara Grup V 1. Persikaba Blora 5 3 1 1 4-1 10 2. Persik Kendal 5 3 0 2 4-4 9 3. PSCS Cilacap 4 2 1 1 4-2 7 4. Persipur Purwodadi 4 0 0 3 0-5 0

No comments: