28 October 2009

Lolos

Ucapkan Terima Kasih Pada Persipur

BLORA – Hasil imbang 1-1 di pertandingan pamungkas melawan PSCS Cilacap kemarin membawa Persikaba Blora lolos ke babak berikutnya. Budiana dan kawan-kawan berada di runner up klasemen akhir grup V dengan nilai 11. Nilai tersebut sama seperti yang diperoleh PSCS. Namun kesebelasan berjuluk Laskar Nusakambangan itu bertengger di puncak klasemen lantaran lebih unggul agregat gol. Persikaba 5-2 sedangkan PSCS 7-3.
Lolosnya Persikaba ke pertandingan babak berikutnya berkat hasil imbang 1-1 yang diperoleh tuan rumah Persipur Purwodadi menghadapi Persik Kendal kemarin. Karena itu Persikaba patut berterima kasih pada Persipur. Dengan hasil imbang itu, Persik mengantongi nilai sepuluh dan berada di peringkat ketiga klasemen akhir. Sedangkan Persipur terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengantongi nilai satu dari lima kali pertandingan.
Lolosnya Persikaba disambut gegap gempira suporter yang memadai Stadion Kridosono. Awalnya mereka kecewa dengan hasil imbang yang diraih skuad Laskar Arya Penangsang. Namun ketika pembawa acara mengumumkan pertandingan di Purwodadi berakhir 1-1, kegembiraan terpancar di wajah para suporter termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Bambang Sulistya yang turut menyaksikan pertandingan. ‘’Keberhasilan ini patut disyukuri. Pertandingan di babak berikutnya tentu akan lebih berat. Karena itu Persikaba harus berbenah,’’ ujar Manajer Amin Faried.
Di pertandingan yang dipimpin wasit Novari Ikhsan kemarin, tuan rumah Blora tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Dwi Kris pada saat injury time babak pertama. Gol berawal dari lolosnya penyerang Taryono dari kawasan pemain belakang Persikaba, Andre Mulyono Jati. Taryono yang juga mantan pemain Persikaba itu mengirim umpan lambung kepada rekannya yang berdiri persis di depan gawang Blora. Dengan mudah Dwi Kris mencocor bola ke dalam gawang Tulus Sapmoko.
Persikaba menyamakan skor 1-1 pada menit ke-65 melalui tendangan bek sayap kanan, Sukisno. Pemain asal Kecamatan Jepon itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSCS yang dijaga Nasiono. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan usai. ‘’Kami cukup puas dengan hasil imbang ini. Kedua kesebelasan berhak lolos ke pertandingan babak berikutnya,’’ ujar Agus Riyanto, pelatih PSCS. (H18)


Klasemen Akhir Grup V

1. PSCS Cilacap 6 3 2 1 7-3 11*
2. Persikaba Blora 6 3 2 1 5-2 11*
3. Persik Kendal 6 3 1 2 5-5 10
4. Persipur Purwodadi 6 0 1 5 1-8 1


* Lolos ke babak berikutnya

No comments: