14 October 2009

Imbang

Tahan PSCS

Persikaba Tetap di Puncak

CILACAP-Persikaba menahan tuan rumah PSCS 0-0 dalam lanjutan kompetisi Divisi I Grup V di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, kemarin. Dengan hasil itu, PSCS kini mengoleksi nilai empat, setelah mencatat sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Tim besutan Agus Riyanto itu sebelumnya kalah 0-2 dari Persik di Kendal dan menang 2-0 atas tuan rumah Persipur Purwodadi. Anak-anak Blora memimpin klasemen sementara dengan mengantongi nilai tujuh, hasil dua kali menang dan sekali seri. Pertandingan yang dipimpin wasit Rahmat Heri P itu berlangsung dalam tempo sedang pada babak pertama. Didukung sekitar tiga ribu penonton, Heru Santoso cs membangun serangan lewat tengah maupun kedua sayap.

Namun, pertahanan tim besutan Bonggo Pribadi susah ditembus. Tak ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Sapmoko. Sebaliknya, Persikaba memperoleh peluang emas setelah Indriyanto Nugroho lolos dari kawalan. Kiper Nasiono pun telanjur maju. Namun, bola tembakan mantan personel Persik Kediri itu bisa dihalau bek Dedean.
Bervariasi Pada babak kedua tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Serangannya lebih bervariasi. Lini belakang tim tamu pun kerepotan. Dua kali Taryono mendapat kesempatan mencetak gol, namun lawan berhasil menyergap akibat tidak langsung menembak ke arah gawang. Yulia mendapat peluang, namun juga gagal memanfaatkannya. Agus Riyanto mengatakan pemainnya kurang cermat dalam penyelesaian akhir.

Dia menambahkan,lima pemainnya tak tampil karena tidak fit. Mereka adalah Heru, Tri Apmadi, Saefudin, Yugo, dan Eka. Manajer PSCS Farid Ma'ruf mengatakan pasukannya masih punya harapan untuk lolos ke fase berikutnya. Timnya akan berusaha maksimal untuk memenangi dua laga tandang berikutnya, yaitu melawan Persik Kendal (22 Oktober) dan Persipur (25 Oktober).

Bonggo Pribadi mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan anak-anak asuhannya. ''Sebenarnya kami ingin menang di sini, tetapi kenyataan di lapangan lain. Itu sudah maksimal.''
Persik Menang Dalam laga di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Persik unggul. Meski tampil ofensif, mereka baru mencetak gol ke gawang Persipur pada menit ke-85. Gol itu dicetak striker Heri Nur Yulianto, setelah berhasil memanfaatkan kemelut. Bola liar langsung diarahkan ke gawang.

Pada menit ke-76 tuan rumah yang diasuh Firmandoyo sebenarnya mendapat peluang emas. Wasit menunjuk titik putih, karena pemain Persipur hands ball di kotak terlarang.

Namun, Nur Fatoni gagal menjaringkan bola. Sepakan kapten itu lemah, sehingga bola bisa ditangkap kiper Yoga Arif Wahyu. Firmandoyo belum puas terhadap kinerja tim, kendati berhasil memenangi pertandingan.

''Banyak peluang tercipta sepanjang pertandingan, namun gagal dijadikan gol karena pemain kurang tenang. Kami harus memperbaiki lini depan agar bisa meraih kemenangan melawan Persikaba,'' katanya. Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Kebondalem pada Senin mendatang.'' (bd,ud,G15-22) Suara Merdeka

No comments: