29 June 2010

Divisi I 2010

Divisi II Segera Bergulir

*DIVISI I September

JAKARTA-Kompetisi Divisi II Liga Indonesia PSSI akan segera bergulir. Badan Liga Amatir Sepakbola Indonesia (BLAI) PSSI sudah menjadwalkan kompetisi Divisi II akan dimulai 17 Juli mendatang.

Rencana pemmentasan kompetisi Divisi II dana Divisi I secara resmi diumumkan BLAI pada pertemuan teknik Sabtu (26/6) di Hotel Golden Boutique, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

”Insya Allah, kalau tidak ada halangan kita akan mulai mementaskan kompetisi Divisi II pada 17 Juli mendatang,” jelas Syauqi Suratno, Sekeretaris BLAI PSSI yang ditemui Sabtu sore.

Kompetisi Divisi II melibatkan 100 tim peserta sementara Divisi I diikuti 66 tim. Kedua kompetisi akan digelar dengan sistem home-tournament untuk mempersingkat waktu sekaligus meminimalisasi pengeluaran klub.

Pada tahap awal, ke-100 peserta kompetisi Divisi II akan dibagi dalam 22 grup yang penempatannya berdasarkan kondisi geografis atau wilayah. Setiap grup nantinya rata-rata bermaterikan empat sampai lima klub.
12 Grup Untuk kompetisi Divisi I, ke-66 peserta akan dibagi dalam 12 grup, masing-masing grup diisi lima atau enam peserta yang penempatannya juga berdasarkan geografis dan wilayah. Kompetisi Divisi I ini diagendakan berlangsung sejak medio September.
Menurut keterangan, September itu pula kompetisi Divisi III sudah mulai memasuki zona pertarungan tingkat nasional. Saat ini kompetisi Divisi III masih tergelar di tngkat wilayah.

Menyambut gelaran kompetisi Divisi I dan Divisi II ini, BLAI PSSI masih berjuang untuk memperoleh sponsor pendukung. Disamping mempertahankan kerjasama dengan League untuk produk appareal, BLAI juga berusaha manggaet sejumlah mitra usaha lainnya, seperti dari perusahaan telekomunikasi dan perbankan nasional.

”Kami masih melakukan negosiasi, memang memerlukan waktu yang panjang di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi nasional saat ini,” ujar Petri Octavianus, Direktur Bisnis BLAI PSSI. Petri Octavianus masih enggan menyebutkan perusahaan telekomunikasi dan perbankan nasional yang diupayakan mendukung gelaran kompetisi liga amatir ini.

Namun, dia mengaku sementara ini cukup puas dengan adanya minat dan antusiasme beberapa calon sponsor lainnya. Sebuah produk minuman isotonik termasuk yang tertarik mendukung kiprah BLAI. (wgm-70-Suara Merdeka)

1 comment:

Anonymous said...

itu sangat menarik untuk dibaca. Saya ingin mengutip posting Anda di blog saya. Hal ini dapat? Dan Anda et account di Twitter?